Usai Dilantik, Dewan Subari Siap Dukung Peningkatan Kualitas Anak Muda Jombang-Purwakarta

Dewan Subari saat bersama konstituen menikmati makan bersama sebagai ucapan syukur kepada sang Pencipta seusai pelantikan Anggota DPRD Cilegon periode 2024-2029.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Subari Asnawi salah satu anggota DPRD Kota Cilegon Periode 2024-2029 dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 1 Jombang-Purwakarta resmi dilantik Rabu, 4 September 2024.

Sebagai wujud rasa syukur dan memfasilitasi suka cita para pendukungnya, setelah resmi dilantik Subari langsung menggelar acara tasyakuran doa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Saat diwawancara oleh wartawan, Dewan Subari menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jombang-Purwakarta yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi wakil rakyat.

"Alhamdulillah, di Dapil 1 Jombang-Purwakarta PAN mendapatkan dua kursi yang menjadi anggota DPRD Kota Cilegon dimana salah satunya adalah saya," ujarnya.

Sebagai anggota DPRD, Subari berkomitmen akan melaksanakan tugas yang diembannya dengan sebaik-baiknya.

Salah satu persoalan yang menjadi fokus perhatiannya adalah bagaimana tentang penyediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Dapilnya.

Subari ingin membantu masyarakat khususnya generasi muda agar terus meningkatkan kualitas dan kemampuan, khususnya dalam berwirausaha.

"Kita ingin terus tingkatkan SDM anak-anak muda agar dapat mendukung industri yang ada di Kota Cilegon," ungkap Subari, yang juga berlatar belakang pengusaha ini.

Subari berharap, ke depannya generasi muda yang ada di Jombang-Purwakarta tidak lagi bingung mencari pekerjaan, tapi dapat membuat lapangan pekerjaan yang baru.

"InsyaAllah, dengan banyaknya wirausaha muda, dapat juga membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran," tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud yang turut hadir berkunjung dalam tasyakuran dewan Subari itu, mengungkapkan rasa bangganya kepada anggota DPRD yang telah dilantik, khususnya yang berasal dari PAN.

Alawi mengapresiasi kiprah dewan Subari dan yang lainnya yang sudah siap berkiprah untuk membantu masyarakat.

"InsyaAllah keenam anggota dewan dari PAN ini sudah siap fokus melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai DPRD, dan saya bangga dengan mereka," ujar Alawi kepada wartawan.

Alawi percaya bahwa seluruh anggota DPRD dari partainya siap bekerja, terutama untuk melayani masyarakat Kota Cilegon.

"Dan mohon maaf jika tidak siap melayani masyarakat Kota Cilegon lebih baik mundur dari sekarang. Ini pesan khusus dari saya ya (selaku Ketua Partai)," tegas Alawi. (*)

Lebih baru Lebih lama