SDN Kubang Lesung Cilegon Borong 15 Trophy Juara Sekaligus di Ajang Lomba Tingkat Provinsi

Sesi foto bersama sesuai menyampaikan pengumuman hasil lomba kepada siswa-siswi SDN Kubang Lesung.


BANTENESIA.ID, CILEGON – SD Negeri Kubang Lesung,  Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil - Cilegon berhasil menyabet 15 trophy sekaligus dalam ajang lomba tingkat Provinsi yang digelar di Al-Hujaj, Sabtu (14/9/2024). SDN Kubang Lesung, bukan kali pertamanya menyabet juara dalam ajang perlombaan pendidikan non akademik, khususnya bidang kepramukaan.

Kepala Sekolah SD Negeri Kubang Lesung, Rohiyah mengatakan, jauh hari sebelum lomba dilakukan, peserta dari SDN Kubang Lesung sudah disiapkan pihak sekolah. Mereka berlatih sesuai  bakat dan kemampuan masing-masing dengan bimbingan pelatih.

Mereka (siswa) berlatih menyesuaikan waktu, terkadang pada jam istirahat atau sore harinya. Semangat dan konsistensi berlatih membentuk karakter dan prestasi bagi diri masing-masing siswa.

Kendati begitu, dukungan dari orang tua dan semua pihak menjadi salah satu faktor penting atas diraihnya belasan trophy hasil lomba. Tentu dukungan tidak hanya datang dari Kepala Sekolah, akan tetapi dari semua guru, para pelatih, dan dukungan dari orang tua," ujar Rohiyah, diruang kerjanya, Selasa (17/9/2024).

"Event ini sebenarnya sering dilakukan. Hanya sekarang ini kita dapat begitu banyak piala. Untuk juara umum piala bergilir kita mendapatkan tiga piala. Lomba ini tingkat Provinsi dan kemarin kegiatannya hanya satu hari," terangnya.

Karena itu Rohiyah merasa bersyukur karena telah dianugerahi banyak anak-anak yang hebat, penuh prestasi hingga mampu meraih juara pada setiap event lomba bidang non akademik.

"Saya pribadi atas nama sekolah mengucapkan terimakasih kepada anak-anak dan orang tua karena telah mendukung kegiatan ini apapun bentuknya, baik dukungan baik moril maupun materil," tutupnya.

Adapun trophy hasil lomba yang diraih SDN Kubang Lesung antara lain,
1. Juara I Pos Putra
2. Juara I Pos Putri
3. Juara III Putra Kantankye Got Talent.
4. Juara II Putri Kantankye Got Talent
5. Juara I Terbaik Media Sosial.
6. Juara I Desain Poster Putri
7. Juara I Putri Semapur
8. Juara Umum Bergilir suporter terbaik.
9. Juara I Terbaik Suportrer
10. Juara Utama Regu Putra Penggalang SD.
11. Juara Utama Regu Putri Penggalang SD
12. Juara Umum Bergir Regu, dan juara lainnya.


(Agh/01)




Lebih baru Lebih lama