Masuk Sebagai Salah Satu Unsur Pimpinan DPRD Kota Cilegon, Masduki Gelar Syukuran dan Santunan

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Masduki, didampingi Ketua Fraksi PAN (tangah) dan Ketua DPD PAN Cilegon sekaligus bakal calon Wali Kota Cilegon (kanan).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Anggota DPRD Kota Cilegon terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Ciwandan - Citangkil, Masduki, menyapa ratusan konstituen dan pendukungnya yang dikemas dalam Tasyakuran dan santunan, lantaran masuk sebagai salah satu unsur Pimpinan DPRD Cilegon. Tasyakuran dan Santunan digelar di kediaman Masduki, di Gunung Sugih Ciwandan, Minggu (8/9/2024) sore.

Masduki mengatakan, ungkapan kebahagiaan dan rasa syukur atas kemenangan dirinya dan pendukungnya saat pileg lalu. Sekaligus telah diberikannya amanah menjadi salah satu unsur pimpinan  di DPRD Cilegon.

"Ini momentumi temu kangen bersama "Dulur Batur Masduki", karena pada saat kontestasi pileg kemarin, kita sama-sama berjuang dan alhamdulillah bisa berhasil masuk dua periode. Sekaligus, ungkapan syukur atas amanah yang diberikan menjadi Wakil Ketua II DPRD Cilegon," ujar Masduki.

Selain itu, saat pelantikan lalu, dirinya hanya diberikan jatah 20 orang untuk turut menghadiri prosesi pelantikan. Sehingga, agar seluruh konstituen, pendukung dan tim pemenangan bisa merayakan bersama maka digelarlah acara syukuran dan santunan tersebut.

Terkait dengan amanah menjadi salah satu unsur pimpinan di DPRD Cilegon, dirinya akan berupaya untuk bagaimana bisa mensinergikan program-program kemasyarakatan, pemerintahan dan program partai politik ke depannya.

Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud, sekaligus bakal calon Wakil Wali Kota, yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan syukuran yang dilakukan oleh Masduki adalah dalam rangka temu kangen atas keberhasilan dalam kontestasi Pileg lalu.

Selain itu, Alawi menegaskan, hasil musyawarah di DPD PAN Cilegon, paska pelantikan anggota DPRD beberapa hari lalu. PAN melakukan musyawarah dan memutuskan, posisi yang akan diduduki oleh 6 anggota Dewan terpilih dari Partai PAN yakni, Masduki sebagai Wakil Ketua II DPRD, Sarbudin Sitorus, Ketua Fraksi PAN, Subari Asnawi sebagai Wakil Ketua Fraksi. Ahmad Hafid, sebagai Ketua Komisi I, Buhaiti Romli sebagai Wakil Ketua BK dan Rahmatullah, masuk sebagai unsur Pimpinan di Komisi III.

"Keputusan itu merupakan keputusan yang mengikat. Kemudian, secara konstitusi tentu PAN juga akan mengawal dan menghargai keputusan Itu, termasuk melakukan evaluasi jika diperlukan, tentunya dalam kondisi tertentu," kata Alawi.

Oleh sebab itu, kebahagiaan yang dirasakan oleh seluruh anggota Dewan terpilih, termasuk Masduki, ditandai dengan perwujudan ungkapan rasa syukur yang ditunaikan dan dirangkai dengan santunan yatim dan dhuafa. Sekaligus menyapa konstituen untuk bersama merasakan kebahagiaan dengan berbagi.

(Agh/01)





Lebih baru Lebih lama