Dilantik Jadi Anggota DPRD Kab Serang Abdul Basith Gelar Tasyakuran

Foto bersama keluarga, rekan dan tim Abdul Basith

BANTENESIA.ID, SERANG – Usai dilantik menjadi anggota legislatif DPRD Kabupaten Serang, politis dari Partai Golkar Kabupaten Serang, Abdul Basith, menyatakan komitmennya untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Dikenal akrab sebagai Basith, Ia merupakan aktivis Partai Golkar yang sudah lama berkecimpung dalam dunia politik dan telah menyaksikan sejumlah pergantian elit Golkar di Banten, khususnya di Kabupaten Serang.

Selain aktif di Partai Golkar, Basith juga terlibat dalam berbagai organisasi non-partai, seperti Nahdlatul Ulama dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang.

Dalam perannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Serang Basith berkomitmen untuk menjalankan tiga fungsi legislatif, termasuk pembuatan peraturan daerah, pengelolaan anggaran, dan pengawasan, Dia menegaskan bahwa komitmen ini adalah upaya bersama dengan DPRD lainnya untuk memberikan nilai kebermanfaatan bagi masyarakat

"Langkah- langkah ini menjadi komitmen kita bersama untuk dijalankan secara bersama sama "kata Basith usai acara Tasyakuran dirumah kediamanya, Selasa 3 September 2024

Ia juga menekankan pentingnya membangun hubungan yang erat dengan masyarakat untuk memastikan aspirasi mereka tersampaikan dan diperjuangkan di tingkat legislatif.

Salah satu fokus utama Basith adalah penanganan masalah sampah di Kabupaten Serang, Dia berencana untuk mendorong pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di wilayah Kabupaten Serang.

"Nah saat ini kita lagi coba rintis untuk melakukan proses pembebasan lahan untuk penanganan sampah  ini tempat pembuangan sampah akhir yaitu diwilayah Mancak," ujarnya

Basith berharap hal ini dapat terwujud sehingga pemda atau Pemerintah daerah, dalam hal ini bupati dan anggota DPRD sebagai mitranya bisa meyakinkan masyarakat bahwa proses penanganan sampah ini sangat penting untuk dilakukan di Kabupaten Serang.

Ia juga berharap pengelola sampah ini bisa dikembalikan kepada wilayah masing-masing. "Misalnya setiap kecamatan punya tempat pembuangan sampah akhirnya Untuk dikelolah oleh masyarakat setempat. Sehingga Sampah dari situ dibuang juga disitu. Dengan demikian, tidak akan menimbulkan kecemburuan bagi tempat lain," jelasnya.

Dengan latar belakangnya yang luas dalam organisasi sosial dan politik, Abdul Basith berharap dapat membawa perubahan positif dan memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang.

(Rizki/05)

Lebih baru Lebih lama