Wali Kota Helldy Apresiasi Jumat Jajan, Dinilai Kreatif Kenalkan UMKM Cilegon


Wali Kota Cilegon saat meninjau Jumat Jajanan inovasi Dinas Koperasi dan UKM di selasar Mal Pelayanan Publik (MPP).

 
BANTENESIA.ID, CILEGON –Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon menggelar "Jumat Jajan" di selasar Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Cilegon, Jumat 23 Agustus 2024.

Acara ini menampilkan berbagai jajanan kuliner dan juga produk segar hasil pertanian.Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, didampingi Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, serta Asda I Tatang Muftadi, Plh Asda II Ahmad Aziz Setia Ade Putra dan kepala OPD lainnya turut menikmati berbagai jajanan yang tersedia. Ada bakso, martabak, gorengan, es teh, buah melon, kacang tanah, cabai, sayuran dan lain-lainHelldy mengapresiasi kreativitas dan inovasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon, serta DKPP Kota Cilegon yang menggelar acara tersebut.

"Banyak produk UMKM yang ditampilkan hari ini. Ini adalah langkah positif untuk memperkenalkan UMKM di Kota Cilegon," kata Helldy, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Menurut Helldy, selama ini Pemkot Cilegon terus mendukung eksistensi UMKM. Selain disediakan tempat strategis untuk berjualan, pihaknya juga memfasilitasi UMKM untuk mendapatkan sertifikat halal, hak cipta, sertifikat Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), hingga pemberian modal bergulir dengan bunga nol rupiah.

"Saya mengajak kepada para ASN Kota Cilegon untuk berpartisipasi dalam acara ini guna mendukung UMKM lokal. Teman-teman pegawai yang belum sempat berbelanja ke pasar bisa mendapatkan bahan pokok di sini. Insya Allah harganya terjangkau," kata Helldy.

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, juga memberikan apresiasi terhadap kolaborasi Dinas Koperasi dan UKM bersama DKPP Kota Cilegon. "Ini adalah upaya pembinaan untuk memantau dan mendorong UMKM agar terus menghasilkan produk berkualitas," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon, Heryati, menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah lama direncanakan dan baru dapat direalisasikan sekarang.

"Kami berterima kasih kepada DKPP atas partisipasinya dalam menyediakan produk berkualitas. 'Jumat Jajan' akan terus dilaksanakan setiap Jumat dengan tema yang berbeda. Untuk hari ini, temanya adalah bakso, sedangkan minggu depan kami akan menghadirkan tema cake dan bakery," katanya. (*)

Lebih baru Lebih lama