Sparing Futsal PWI Cilegon vs Lurah Ketileng, Gol Hilman Setiaji Motivasi Untuk Konsistensi

Foto bersama ditengah lapangan disela pertandingan.


BANTENESIA.ID, CILEGON  – Sparing futsal antar Lurah Ketileng bersama teman-teman Wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Kota Cilegon yang dilakukan, Jumat (16/8/2024) sore di MS Sport Arena memunculkan motivasi dan berbagai ide ke depan. Sparing dilakukan untuk mempererat persahabatan antara Lurah Ketileng dan Wartawan yang bertugas di Kota Cilegon.

Hilman Setiaji, Lurah Ketileng mengatakan, dirinya mengakui memiliki hobi olahraga seperti sepakbola dan futsal. Meski disibukkan dengan aktivitas sebagai aparatur sipil negara, akan tetapi ia tetap menyempatkan diri berolahraga sebagai pelampiasan hobi sekaligus menjaga kebugaran tubuh.

Biasanya kata Hilman, bagi yang tidak terbiasa berolahraga, badan akan terasa pegal dan sakit usai bermain. Karena itu diperlukan konsistensi agar hobi bahkan profesi lebih dikuasai lagi.

"Awalnya memang gitu tapi kalau kalau sudah terbiasa rutin, badan akan terasa segar dan fit. Begitu juga dengan profesi wartawan, jika digeluti secara konsisten itu akan menjadi mahir seperti yang sudah dilakukan temen-temen PWI," kata Hilman.

Hilman mengaku, kagum dengan semangat teman-teman wartawan. Meski permainan berlangung satu jam lebih, namun ritme permainan terasa santai semangat dan penuh kehangatan.

Menjaga silaturahmi dengan para wartawan sambung Hilman, menjadi hal penting, yang mana dalam kesehariannya ia kerap berdampingan dengan para wartawan yang mempublikasikan program pembangunan Pemerintah Kota Cilegon.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kota Cilegon Ahmad Fauzi Chan mengatakan, menyambut baik ajakan sparing futsal dari Lurah Ketileng sebagai wujud meningkatkan keakraban antar personal wartawan dengan pihak aparatur pemerintah.

Ichan membenarkan jika sebuah konsistensi diterapkan dalam profesi pekerjaan maupun hobi maka akan dapat meningkatkan keahlian. Begitu juga dengan profesi wartawan, jika dalam menjalankan tugas jurnalistiknya dilakukan secara konsisten dan fokus, maka akan lebih menguasai tulisan dan melahirkan produk-produk jurnalis yang lebih berkualitas.

Ia juga mengapresiasi semangat dan ide Lurah Ketileng untuk bermain futsal guna meingkatkan motivasi yang dimiliki teman-teman wartawan. Ichan berharap, olahraga futsal tersebut dapat terus dilakukan oleh teman-teman agar kesehatan tetap terjaga dan fokus konsentrasi semakin terbentuk.

"Luar biasa semangat persaudaraan yang dimiliki Lurah Ketileng ini. Kami sangat mengapresiasi. Semoga dengan adanya silaturahmi seperti ini (bermain futsal-red) bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan," katanya.

"Ini mejadi pembuka, semoga futsal ini menjadi kebiasaan baru teman-teman, dan bisa dilakukan secara rutin minimal dua minggu satu kali." tutup Ichan.

Lebih baru Lebih lama