Semangat Kebersamaan Warga Link Kapudenok Masjid Sambut Perayaan HUT RI ke-79

Peserta lomba aneka kostum usai mengikuti jalan santai. (bantenesia.id)


BANTENESIA.ID, CILEGON – Seluruh warga di pelosok negeri tengah bersama-sama menyambut peringatan HUT RI yang ke 79 dengan berbagai kegiatan. Begitupun dengan warga Link Kapudenok Masjid, Kelurahan Lebak Denok Citangkil yang tak kalah dengan Lingkungan lain khususnya di daerah Cilegon ihwal perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

Berbagai jenis perlombaan, mulai dari lomba senam sehat, jalan santai dan lomba kategori untuk anak-anak, telah disiapkan panitia sebagai ajang hiburan dan kebersamaan di moment HUT RI.

Bertepatan dengan hari H yakni Sabtu (17/8/2024), sebagian besar warga Kapudenok Masjid, mengikuti lomba jalan santai dengan menggunakan berbagai aksesoris. Sehingga tampak terlihat kompak dan menghadirkan keseruan. Antusiasme peserta tampak terlihat dari ekspresi para peserta. Seusai jalan santai seluruh peserta kembali berkumpul dilapangan untuk mengikuti undian doorprize.

Ketua RT 28 Link Kapudenok Masjid Hayatullah mengatakan, kebersamaan dan kekompakan dalam menyambut moment perayaan HUT RI kali ini dirasa cukup mengesankan. Kendati begitu, kebersamaan diharapakan bukan hanya dalam momentum peringatan HUT RI saja, melainkan pada moment-moment lainnya dalam rangka menjaga kekompakan dengan tetap saling menghormati, menghargai satu sama lain  sehingga menumbuhkan rasa solideritas yang lebih kuat lagi di Lingkungan Kapudenok.

Hayat juga mengapresiasi panitia penyelenggara lomba yang telah berjibaku menyiapkan segala sesuatunya, sehingga pelaksanaan cukup berjalan lancar.

"Sebagai Ketua Lingkungan 28, saya mengapresiasi kerja keras pihak panitia sehingga pelaksanaan lomba dan hiburan berjalan lancar. Kedua, panitia perlu mengevaluasi apa-apa yang perlu ditingkatkan ke depannya seperti moment-moment besar keagamaan, karena pemuda saat ini pimpin hari esok," ucapnya.

Kendati begitu kata dia, pemuda perlu banyak melakukan komunikasi dengan ketua lingkungan utamanya pemuda RT 28, sehingga apa-apa yang dilakukan bisa dipahami oleh warga selaku orang tua Lingkungan.

Hingga hari,, Minggu (18/8/2024) perayaan lomba masyarakat Link Kapudenok Masjid belum tuntas, mengingat banyaknya agenda acara yang disusun panitia, dan acara puncak akan di akhiri malam ini dengan pentas ubrug yang cukup menghibur warga Link Kapudenok.


(Agh/01)


Lebih baru Lebih lama