LSM Gappura Banten Siap Dukung dan Kampanyekan Pasangan Andra Soni dan Helldy Agustian Menang Pilkada

Ketua Umum LSM Gappura Banten, Husen Saidan saat jumpa pers terkait pernyataan dukungan untuk Andra Soni - Dimyati Natakusuma dan Helldy Agustian - Alawi Mahmud sebagai bakal calon Kepala Daerah.

BANTENESIA.ID, CILEGON – LSM Gappura Banten menyatakan sikap dukungan terhadap pasangan bakal calon Gubernur Banten, Andra Soni - Dimyati Natakusuma dan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Helldy Agustian - Alawi Mahmud pada Pilkada ini.

Ketua LSM Gappura Banten, Husen Saidan mengatakan, ibarat filosofi kertas, Andra Soni masih merupakan kertas putih, baik pada pribadinya maupun jaringannya. Bukan berarti, dirinya menuduh bakal calon lain banyak melakukan korupsi. Melainkan, hanya melihat bahwa sosok Andra Soni merupakan sosok tepat untuk memimpin Banten.

Begitupun dengan Dimyati Natakusuma, yang memiliki pengalaman menjabat Bupati Pandeglang selama dua periode dan pengalaman 25 tahun di Pemerintahan. Bahkan sempat menjadi wakil ketua DPR RI.

"Artinya, Andra Soni dan Dimyati adalah pasangan yang tepat dan cukup mumpuni untuk memimpin Banten," ujar Husen dalam persnya, Senin (26/8/2024) di Saung Gerogol.

Selanjutnya, terkait dukungan kepada Helldy Agustian menurut Husen, pada periodenya saat menjabat, banyak program-programnya yang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

"Mungkin teman-teman media tahu bagaimana sikap saya kritis terhadap Pak Helldy. Akan tetapi sekarang saya berbalik mendukung langkah-langkah beliau, program beliau, yang memang sudah cukup dirasakan masyarakat Cilegon," tutur Husen.

Oleh sebab itu, LSM Gappura Banten bersama anggotanya akan bekerja dan mengkampanyekan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, serta pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat, memasang banner dan kampanye lain yang bisa mendongkrak suara untuk kedua pasangan tersebut.

Jika intruksi LSM Gappura tidak diindahkan anggota, maka, Ketua Umum LSM Gappura Banten akan memberikan sangsi.

"Kami LSM Gappura Banten menyatakan sikap, memberikan intruksi kepada pengurus, pembina dan anggota, untuk memenangkan pasangan calon Gubernur Banten dan pasangan calon Wali Kota. Bagi rekan-rekan sahabat LSM Gappura yang tidak mengikuti instruksi Ketua umum, maka jangan salahkan jika ada evaluasi," tutupnya.


(*/Red)

Lebih baru Lebih lama