Kelurahan Lebakdenok Citangkil Darurat Curanmor, Motor Siswa MAN I Cilegon Digasak Saat Terparkir

Ilustrasi curanmor (infobekasi.co.id)


BANTENESIA.ID, CILEGON – Meski belum lama ini Tim Reskrim Polres Cilegon berhasil menangkap 3 pencuri kendaraan bermotor berikut 1 orang penadahnya serta barang bukti 16 unit Kendaraan roda dua, namun pelaku curanmor masih eksis menjalankan aksinya.

Pasalnya, satu unit kendaraan Honda Beat milik siswa MAN I Cilegon digasak saat sedang terparkir di samping halaman depan sekolah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para siswa MAN I Cilegon tengah ada kegiatan di sekolahnya. Korban memarkirkan kendaraan sedikit lebih jauh dari beberapa kendaraan milik temannya. Alhasil kendaaran tersebut diketahui hilang usai keluar dari sekolah.

"Tadi motor diparkir jam 12 siang pak. Motor Honda Beat. Pas keluar sekolah motor sudah ga ada," ucap salah satu teman korban, Minggu (18/8/2024).

Beberapa teman korban, berusaha mencari kendaraan, namun belum diketahui hasilnya.

Kholid, Sekretaris RT 28, Link Kapudenok Masjid menyesalkan kejadian tersebut, dan meminta jajaran Kepolisian Resort Cilegon perlu lebih melakukan kordinasi dengan jajaran dibawahnya, untuk menekan terjadinya aksi curanmor.

"Ini yang kedua kalinya. Belum lama ini di depan lapangan punya warga kita juga hilang. Artinya, daerah kita ini rawan," ucap Kholid.

Karena itu, dirinya berharap, warga Link Kapudenok Masjid RT 28 khususnya, dan umumnya Link di Kelurahan Lebakdenok, perlu meningkatkan kewaspadaannya. Melakukan musyawarah, apa yang menjadi persoalan sehingga aksi curanmor kerap terjadi di lingkungannya. Sekaligus bersama-sama menekan terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor kembali.


(Wan/02)

Lebih baru Lebih lama