Dua Warga Gerem Ucap Syukur dan Terimakasih Atas Program Salira Pemkot Cilegon

Dedi salah satu warga Cupas Kulon penerima manfaat program Salira Kelurahan Gerem.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Dua warga Gerem, Link Cupas Kulon, Rahmat dan Dedi mendapatkan program rutilahu dari program Sarana Prasaran Lingkungan (Salira) di termin I. Program ini, diakui memberikan dampak positif secara langsung yang dirasakan Rahmat dan Dedi.

Dikatajkan Rahmat, sebelumnya, betapa beratnya kondisi rumah yang ia tinggali selama ini, lantaran kondisi yang memprihatikan apalagi saat hujan tiba. Atap yang bocor menyebabkan rumah menjadi banjir dan tidak lagi terasa layak untuk ditinggal.

“Dulu, setiap kali hujan, kami hanya bisa pasrah karena rumah kami nyaris ambruk dan atapnya bocor. Kami tidak punya dana untuk merenovasinya,” ungkapnya.

Namun, berkat program Salira, yang dikerjakan oleh Pokmas, yang dipimpin Sunhadi, Rahmat  merasakan ada  perubahan yang dirasa sangat membantunya.

“Alhamdulillah, rumah kami kini menjadi nyaman dan aman. Tidak hanya atap yang diganti, tetapi juga kayu-kayu lapuk serta dinding yang tadinya pendek telah diperbaiki. Kami sangat bersyukur dan merasa sangat terbantu,” ujar Rahmat Rabu (28/8/2024) malam.

Begitupun denga Dedi, yang rumahnya tidak jauh dari Rahmat, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Tanpa program Pokmas, mungkin rumah saya tidak akan sebaik ini. Selain bantuan dari Pokmas, ada juga dukungan swadaya masyarakat,” kata Dedi.

Kedua rumah tersebut saat ini, terlihat cukup baik dan layak ditempat. Rumah Rahmat, yang sebelumnya mengalami kerusakan parah, kini terlihat rapi karena program tersebut.

Hal yang sama dengan rumah Dedi, yang tampak terlihat kondisi baru dengan atap, lantai, dan dinding yang nyaman. Perubahan ini jelas mencerminkan keberhasilan dan manfaat besar dari program Pokmas untuk komunitas setempat. 


(Kiki/05)

Lebih baru Lebih lama