Cilegon Siap Gelar Gladi Bersih Pilot Project Makan Bergizi Gratis

Rapat persiapan pemantapan realisasi program Makan Bergizi Gratis di ruang rapat Asisten Daerah Pemkot Cilegon, Jumat (2/8/2024).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Kota Cilegon sudah ditunjuk oleh pemerintah pusat sebagai pilot project Makan Bergizi Gratis. Namun sebelum rencana itu direalisasikan, Pemkot Cilegon bakal menggelar gladi bersih di dua sekolah pada Senin, 5 Agustus 2024. 

Plh Asisten Daerah (Asda) II Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putra pun memimpin rapat koordinasi untuk persiapan gladi bersih pelaksanaan pilot project Makan Bergizi Gratis di ruang rapat Asda pada Jumat, 2 Agustus 2024. 

Menurut Aziz bahwa persiapan untuk gladi bersih pada 5 Agustus 2024 mendatang di SDN Kedaleman IV dan SD Raudhatul Jannah. "Kami memilih SD untuk gladi bersih, dan semua persiapan telah siap, insya Allah sudah sangat matang," kata Aziz, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon. 

Aziz juga mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak dalam proyek ini, terutama PT. Krakatau Bandar Samudra (KBS) yang akan membantu kegiatan gladi bersih. "Total ada delapan perusahaan yang berkolaborasi dengan kami," tambah Aziz. 

Pada 5 Agustus 2024, kata Aziz, pihaknya akan mengundang seluruh unsur Foru Kmunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perusahaan yang terlibat, serta Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKm), dan Dinas Kominfo. 

"Semuanya telah menyatakan kesiapan. Catering yang telah berkoordinasi dengan Dindikbud dan Dinkes untuk penghitungan gizi telah dinyatakan siap. Kami berharap gladi bersih berjalan lancar dan menjadi acuan untuk pelaksanaan pilot project ini," tutupnya. (Adv)

Lebih baru Lebih lama