SD YPWKS II Cilegon Gelar Santunan dan Giat Keagamaan di Moment Muharram

Sesi foto bersama.

BANTENESIA.ID, CILEGONDalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, SD YPWKS II Cilegon salah satu sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Krakatau Steel (YPKS) menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan seperti santunan anak yatim, tausiyah dongeng anak, hingga perlombaan yang diikuti seluruh siswa pada Kamis (25/7/2024) kemarin.

Widiastuti, Kepala SD YPWKS II mengatakan bahwa peringatan Muharaman ini tidak hanya sekadar ritual tahunan, melainkan sebagai bagian dari pembentukan karakter dan pendidikan agama terhadap siswa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta membiasakan anak-anak memiliki rasa peduli terhadap sesama.

Sesi foto bersama

"Kami bersyukur masih bisa melaksanakannya berbagai kegiatan keagamaan di moment Muharram ini. Memang hari-hari kemarin masih dalam masa MPLS, sehingga anak-anak terfokus kesana. Hari ini, Alhamdulillah, kegiatan bisa terselesaikan dan berjalan lancar," ucap Widia, Kamis (26/7/2024) di ruang kerjanya.

Widi menjelaskan, kegiatan diisi dengan sesi tausiyah yang disampaikan oleh Kak Sukma Wijaya dari Teras Kisah, menggunakan pendekatan cerita yang menarik melalui media boneka untuk mengedukasi anak-anak.


“Kami juga menggelar santunan untuk delapan anak yatim dari SD YPWKS II dan siangnya kita bagikan santunan di wilayah kelurahan Deringo, ini menjadi bagian dari komitmen sekolah untuk memberi manfaat kepada yang membutuhkan. Bukan hanya itu, berbagai perlombaan keagamaan, seperti sholawat, sambung surat, dan mewarnai kaligrafi, juga dilakukan," terangnya.

Lanjut Widia, SD YPWKS II tidak hanya hanya belajar untuk meraih prestasi akademik, akan tetapi pembentukan karakter tehadap anak-anak menjadikan individu yang beriman, bertakwa, dan berakhlakul karimah.

Ketua YPWKS, Wisnu Kuncara berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan dikembangkan agar dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi siswa dan masyarakat sekitar. Sehingga dapat menanamkan nilai-nilai keagamaan yang kuat dan membentuk generasi yang berakhlakul karimah.

Sebagai informasi, SD YPWKS II menerapkan dua kurikulum, yaitu kurikulum merdeka dan kurikulum madrasah yang terintegrasi dengan baik. Para siswa tidak hanya belajar mata pelajaran umum tetapi juga mendalami pendidikan agama yang mencakup fiqih, bahasa Arab, Quran hadis, akidah akhlak. (*)

Lebih baru Lebih lama