Raih Penghargaan, Didin Siap Bawa Koperasi di Cilegon Lebih Baik Lagi

Foto bersama usai penyerahan penghargaan Hari Koperasi Nasional ke-77 (Harkopnas) 

BANTENESIA.ID, BATAM – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian nampak kompak bersama Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Cilegon Didin S. Maulana. Keduanya menerima penghargaan dalam rangka Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 di Ballroom Harmoni One Hotel, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat, 12 Juli 2024. 

Selain itu, ada juga menerima penghargaan tiga gerakan koperasi di Kota Cilegon. Antara lain Koperasi PT Sankyu, Kosera PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) dan PT Krakatau Sarana Properti (KSP), serta Koperasi PT Candra Asri Pasifik.

Usai menerima penghargaan, Helldy mengaku bangga atas penghargaan yang diterimanya dan juga sejumlah koperasi karyawan di Kota Cilegon. "Alhamdulillah di Harkopnas ke-77 ini kami telah menerima penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Utama, dimana pada Harkopnas sebelumnya kami telah menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya. Ini menjadi kebanggaan untuk kami juga menjadi bukti meningkatnya perkembangan Koperasi di Kota Cilegon," ujarnya.

Helldy juga mengapresiasi keberhasilan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Didin S. Maulana yang juga menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Menko Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartanto.

"Ini luar biasa dan akan dikenang sepanjang masa sebab belum pernah sebelumnya dimana kepala daerah, kepala dinas dan juga sejumlah perwakilan industri mendapat penghargaan dan apresiasi dari pusat sebanyak sekarang," katanya. 

Sementara itu Didin mengatakan, penghargaan yang didapat pada Harkopnas tahun ini merupakan hasil penilaian dari Dekopinda terkait kebijakan, program, dan yang terpenting adalah sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan gerakan koperasi. 

"Hal ini tentunya sesuai dengan tema Harkopnas ke 77 yaitu Koperasi Mitra Pemerintah Membangun Ekonomi yang Berdaulat dan Mandiri menuju Indonesia Emas," ujarnya. 

Setelah menerima penghargaan, Didin mengaku lebih termotivasi untuk mengembangkan koperasi di Kota Cilegon lebih baik lagi ke depannya. 

"Dengan diraihnya penghargaan ini menjadi acuan bagi kami untuk lebih mengaktifkan lagi koperasi di Kota Cilegon, dengan mendorong koperasi yang kurang sehat dan tidak aktif akan kami untuk kembali aktif untuk mencapai koperasi unggulan," ucapnya. (Adv)

Lebih baru Lebih lama