Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah Dinilai Layak Jadi Sekda

Iwan Firmansyah Effendi Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang.

BANTENESIA.ID, TANGERANGUsai Maesyal Rasyid resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) muncul beberapa nama kepada Dinas yang akan menjabat sebagai penggantinya antaralain, Iwan Firmansyah Effendi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) dan Soma Atmaja Plt Kepala Dinas Kominfo.

Kekosongan kursi jabatan Sekda menurut Pengusahan Muda yang tergabung pada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang Azhari Zaki Al-Qadri, tak boleh berlama-lama kosong dan harus secepatnya terisi, karena dapat mengganggu jalannya pembangunan di Kabupaten Tangerang.

Lanjut Zaki, pengganti Maesyal Rasyid haruslah figur yang mampu mengakselerasi semua program dan berpengalaman dalam pemerintahan terutama didalam tubuh pemerintah kabupaten Tangerang.

"Saya sangat mendukung calon pengganti Maesyal Rasyid harus pejabat senior dan memiliki pengalaman yang luas. Karena menjadi panglima ASN nomor satu, leadership-nya harus kuat, itu kuncinya. Bapak Iwan Firmansyah Effendi Kepala DMBSDA sebagai pengganti Maesyal Rasyid sangat tepat. Beliau adalah salah satu pejabat yang punya segudang pengalaman dari sejak Bupati Tangerang dipimpin Pak Ismet Iskandar, Zaki Iskandar hingga Pj Bupati yang sekarang,” tutur Azhari Zaki Al-Qadri akrab di sapa Bang Zaki, Jum'at(12/7/24) diruang Sekretariat SMSI kabupaten Tangerang.

Pak Iwan, kata dia, selalu mendapatkan posisi strategis dan berhasil menjalankan tugas yang diberikan dengan baik,begitu juga pangkat Gol IV/c.Dia juga sangat dekat dengan kalangan wartawan, LSM maupun Ormas. Sehingga beliau dapat mengkomunikasikan program-program kerja Pemkab dengan baik kepada insan pers.

"Pak Iwan selain menjadi pejabat di pemerintahan juga aktif denfan masyarakat dari perkotaan sampai pedesaan," tutupnya.


(Agh/02)

Lebih baru Lebih lama