Jadi Kontestan Pilkada, Isro-Uyun Bakal Mendaftar di KPU Cilegon Agustus Mendatang

Isro Mi'raj bersama Nurrotul Uyun didampingi dua partai pengusung, NasDem dan PKS nyatakan kesiapan maju di Pilkada mendatang. (bantenesia.id/Wan).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Isro Mi'raj bersama Nurrotul Uyun memastikan diri bakal menjadi kontestan pilkada dan akan mendaftar di KPU Cilegon pada Agustus mendatang. Hal ini ditegaskan yang bersangkutan didampingi jajaran DPD Partai NasDem dan jajaran DPD Partai PKS Cilegon, Rabu (17/7/2024) sore di Taman Cilegon Park.

Diakui Isro, memang beberapa bulan lalu dirinya tidak banyak bicara lantaran hal tersebut juga menjadi bagian dari strateginya meski disadari akan banyak asumsi dan opini bermunculan terkait hal itu. Bahkan dia menduga akan ada banyak statemen ihwal dirinya bakal menjadi gelandangan politik.

"Ternyata Allah punya kehendak lain, bahwa hari ini kami menjawab, kami berangkat dari partai NasDem beserta dengan PKS," ucapnya.

Isro menyampaikan terima kasih kepada jajaran NasDem dan PKS atas dukungan terhadap dirinya. Kendati baru dua partai, dia berharap akan ada partai lain yang bergabung turut mengusung dirinya bersama Nurrotul Uyun.

"Ini langkah awal yang kita lakukan bahwa soliditas di tubuh partai NasDem dan PKS, seluruh relawan, teman-teman yang sudah mengetahui bahwa saya dan Ibu Uyun bisa berlayar melintasi badai, lautan menuju pelabuhan dan akan bersandar di muara Cilegon maju," tuturnya.



Disinggung soal keberpihakan PPP, yang belum lama ini memberikan dukungan terhadap dirinya, Isro mempersilahkan awak media mengkonfirmasi langsung, karena hal tersebut merupakan kewenangan dari PPP itu sendiri.

"Memang kami sudah mengembalikan formulir, dan DPC PPP Cilegon alhamdulillah sudah menerima. Untuk tindaklanjutnya, mohon dikonfirmasi ke yang berwenang seperti apa prosesnya. Karena saya tidak bisa mendahului apa yang sudah dilakukan oleh temen-teme DPC PPP," tutupnya.

Adapun terkait dengan Partai Golkar, Isro menegaskan bahwa dirinya sudah pamit dari Golkar (DPP & DPW) untuk melanjutkan niatnya maju dalam konterstasi Pilkada mendatang.

"Bahwa berbicara pamit temen-temen sudah lihat. Ketua Umum, dan Ketua DPD I Provinsi kemarin saya sudah izin pamit dengan beliau, kecuali di DPD II Kota Cilegon memang belum pamit. Mungkin kalau sudah saatnya nanti berpamitan," tutup Isro.

Di sisi lain, informasi didapat bahwa, Helldy - Alawi dikabarkan telah mendapatkan restu dari DPP PAN. Karena itu, dua pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yakni Isro - Uyun dan Helldy - Alawi dipatikan bakal manggung di Pilkada Cilegon mendatang.

(Wan/02)

Lebih baru Lebih lama