Bertemu Kapolres Cilegon, Wali Kota Helldy Harap Sinergitas Polres dan Pemkot Terus Semakin Kuat

Wali Kota Cilegon bersama Sekda dan Para Kepala OPD saat menemui Kapolres bersama Jajaran di ruang rapat Wali Kota.   

BANTENESIA.ID, CILEGON – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bertemu Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Cilegon yang baru AKBP Kemas Indra Natanegara di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Selasa 23 Juli 2024. Kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus menguatkan sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dan Polres Cilegon. 

"Kami sangat senang dapat bersilaturahmi bersama Kapolres Kemas yang sebenarnya kami sudah ingin ngobrol banyak saat acara lepas sambut Kapolres Cilegon kemarin (8 Juli 2024-red), namun belum ada kesempatan dan baru kali ini ada kesempatan bersilaturahmi," kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa 23 Juli 2024.

Dalam hal ini, Helldy berharap untuk terus memperkuat sinergitas antara Pemkot Cilegon dan Polres Cilegon. "Kami membahas banyak hal apa saja yang dapat disinergikan antara Pemkot Cilegon dan Polres Cilegon kedepannya, karena dalam waktu dekat yang sudah terlihat adalah Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah). Kami berharap Polres Cilegon dapat mempertahankan bahkan meningkatkan pengamanan seperti pada Pemilu kemarin untuk diaplikasikan pada Pilkada nanti," ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Helldy menyampaikan informasi terkait agenda rutin arus mudik di Kota Cilegon. "Biasanya kita akan disibukan bersama pada saat lebaran pak Kemas. Dimana, arus mudik menuju Sumatera akan berkumpul di Cilegon. Kami sudah 2 tahun terakhir mengoprasikan 3 pelabuhan, sehingga tidak terfokus lagi di Merak, tapi juga di Ciwandan dan Bojonegara, namun pada tahun kemarin jumlah pemudik yang meningkat drastis sempat buat sedikit kemacetan juga. Maka rencananya akan dibangun rest area KM 97 arah merak yang berbatasan dengan Situ Rawa Arum seluas 10 hektar, nantinya akan dipusatkan juga UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di sana dan nanti insya Allah kita juga akan berfokus disana pak Kemas," terangnya. 

Helldy berharap, sinergitas antara Pemkot Cilegon dan Polres Cilegon semakin erat. "Maka dari itu, besar harapan kami menjalankan sinergitas bersama dalam membangun Kota Cilegon, terutama dalam bidang melayani masyarakat," harapnya.

Senada dikatakan Kapolres Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara yang menyampaikan keinginannya untuk bersinergi bersama Pemkot Cilegon. "Kami juga telah memetakan event besar yang akan kami hadapi bersama Pemkot Cilegon yang ternyata berdempetan, yang terdekat adalah Pilkada, sebulan kemudian langsung operasi Natal dan Tahun Baru (Nataru), sebulan kemudiannya langsung lebaran. Maka dari ini, kami mohon bimbingan dan bersinergi bersama dengan pak Wali (Helldy Agustian-red)," katanya. 

Kemas menjelaskan bahwa Polres Cilegon memiliki program yang urgent. "Saat ini, pak Wali yang kami hadapi dan urgensinya besar di Kota Cilegon adalah kejahatan jalan. Kami telah menjalankan operasi pengamanan setiap malamnya agar kejahatan jalanan di Cilegon seperti begal dan balap liar dapat di hilangkan dari Cilegon. Dengan pertemuan ini juga kami akan bersinergi dengan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) dalam pengamanan pada malam hari untuk memberantas kejahatan jalan, terutama pada jalan protokol di Cilegon," jelasnya. 

Tampak hadir pada acara tersebut, Asisten Daerah (Asda) II, III, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Cilegon dan pejabat kepolisian dilingkungan Polres Cilegon. (Adv)

Lebih baru Lebih lama