Pasar Krenceng Mulai Beroperasi, Kopdaka : Bazar Untuk Stimulus Pedagang

Ketua Koperasi Kopdaka saat diwawancarai oleh awak media. (bantenesia.id)

BANTENESIA.ID, CILEGON – PT Krakatau Sarana Properti (KSP) secara resmi menyerahkan pengelolaan Pasar Krenceng kepada Koperasi Kopdaka, Jumat (31/5/2024) sore. Aset milik PT KS Group itu, nantinya dharapkan menjadi pusat perputaran dan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat pedagang.

Beni Sulistiono, Assisten to Presdir PT Krakatau Sarana Properti menjelaskan telah menunjuk Koperasi Kopdaka untuk melakukan pengelolaan Pasar Krenceng dengan tujuan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pasar Krenceng menurutnya, merupakan relokasi pedagang dari ADB dan Krenceng. Sehubungan dengan minat yang tinggi dan diketahui pada masa pandemi ekonomi lesu hanya UMKM yang mampu bertahan. Atas dasar itulah perlunya penunjukan pengelolaan pasar dilakukan.

"Sifatnya baru penunjukan untuk mengelola Pasar Krenceng. Masih ada proses-proses berikutnya. Kita harapkan ini bisa menjadi pilot project. Kalau ini berhasil, maka tidak menutup kemungkinan KS Group juga akan membangun lahan-lahan yang lain. Saya sebagai pembina dan ada pengawas akan memantau perkembangannya," ujar Beni.

Sementara itu Farobi, pihak Koperasi Kopdaka menyampaikan, pembangunan Pasar Krenceng dibiayai oleh dana CSR PT KS Group. Kopdaka di tunjuk secara resmi oleh KSP dengan harapan dapat menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat Cilegon.

Oleh Karena itu, pihak pengelola akan menggelar Bazar secara rutin di setiap hari Sabtu dan Minggu untuk menstimulus para pedagang.

"Kopdaka menggelar Bazar untuk menyemangati para pedagang bahwa Pasar Krenceng sudah bisa dimulai hari ini," tutupnya.

(Wan/02)





Lebih baru Lebih lama