Kota Cilegon Targetkan Juara Nasional di Ajang Lomba Inovasi Teknologi

Pendampingan lomba inovasi teknologi tepat guna oleh Bidang Litbang di Greenotel, Senin (10/6/2024).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Cilegon menargetkan juara nasional dalam ajang lomba inovasi teknologi yang akan digelar pada 23 hingga 26 Juni mendatang. Karena itu, Bidang Litbang melakukan pendampingan bagi peserta yang akan diterjunkan dalam lomba tersebut.

Kepala Bidang Penelitian dan Pembangan Rina Fatma Aulia mengatakan, Bidang Litbang merupakan fasilitator dari inovasi-inovasi teknologi yang ada di Kota Cilegon, baik yang berasal dari masyarakat, OPD maupun  pelajar. Oleh sebab itu, sebagai perwakilan yang ditunjuk Pemerintah Provinsi Banten, Kota Cilegon melalui Bidang Litbang melakukan pendampingan untuk persiapan yang lebih matang.

"Pendampingan ini untuk memastikan kesiapan, baik dari materi, presentasi maupun visual yang menjadi penilaian. Mewakili Provinsi Banten, Kota Cilegon menargetkan juara," ucap Rina, Senin (10/6/2024).

Sementara itu, Priyono, salah satu pendamping dari Badan Riset Nasional menyampaikan, apa yang dilakukan hari ini dalam rangka persiapan menghadapi lomba inovasi teknologi dan teknologi tepat guna yang digelar secara online.

"Pertama kita merapihkan profosal bahan paparan. Jadi apa yang kurang kita tambahan, kalau paparan terlalu berlebihan kita kurangi," ujar Priyono.

Dari Banten, Pemerintah Provinsi menunjuk Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak untuk tiga kategori. Dua kategori untuk Kota CIlegon, satu kategori untuk Kabupaten Lebak.

Sebagai informasi, Kota Cilegon memiliki daya saing yang cukup kuat dalam ajang lomba inovasi teknologi ditingkat Provinsi Banten. Semua kategori nyaris disabetnya, baik juara inovasi teknologi tepat guna, maupun kategori inovasi teknologi tepat guna unggulan. Bahkan Kota Cilegon menyabet juara II tingkat nasional di kategori inovasi unggulan pada tahun lalu.

(Adv)



Lebih baru Lebih lama