Jadi Tuan Rumah FLS2N Provinsi Banten, Sekda Harap Bawa Harum Nama Kota Cilegon

Sekda Kota Cilegon saat membuka acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Banten di SMPIT Raudhatul Jannah, Rabu (26/6/2024). (diskominfo).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Ratusan peserta dari kalangan pelajar tingkat SD dan SMP se-Banten turut memeriahkan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Banten bertempat di SMPIT Raudhatul Jannah, Kota Cilegon, Rabu (26/6/2024). 

Acara yang digelar pada 26-27 Juni 2024 itu, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin. Dalam sambutannya, Maman mengatakan, kegiatan FLS2N merupakan salah satu wahana yang efektif untuk mengekspresikan kompetensi estetika, sekaligus menumbuhkan nilai-nilai budi pekerti dan nilai kasih sayang dalam melestarkan budaya bangsa di bidang seni. 

Baca juga 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon Bakal Digitalisasi Arsip Kuno 

Siagakan 3 Posko, DPKP Kota Cilegon Imbau Masyarakat Waspasai Kebakaran 

“Pemerintah Kota Cilegon memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan akbar ini yang merupakan wahana interaksi antar-siswa, guru dan pelatih se-Provinsi Banten,” kata Maman, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Maman berharap melalui kegiatan tersebut, peserta didik dapat menyalurkan minat dan bakat sehingga mampu mengharumkan nama Kota Cilegon ke tingkat Provinsi Banten, bahkan hingga tingkat Nasional. 

“Melalui arena berkesenian ini saya harap dapat membangkitkan potensi dan talenta peserta didik sebagai warga masyarakat yang mempertunjukan prestasi karya sekaligus kebanggaan bagi dunia pendidikan Provinsi Banten,” harapnya. 

Baca juga 

IPSI Citangkil Gelar Festival Pencak Silat Tradisional, Padepokan Terumbu Walet Raih Juara Harapan

Pro Kontra Pembangunan Pabrik Khlor Alkali Dipicu Pembahasan Amdal, PMAG Minta Semua Proses Ditunda

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon Heni Anita Susila menyatakan, pihaknya bangga Kota Cilegon jadi tuan rumah FLS2N tingkat provinsi tahun ini. 

“Alhamdulillah tahun ini yang kebetulan baru pertama kali dilakukan secara luring FLS2N tingkat Provinsi Banten jenjang SD dan SMP tuan rumahnya adalah Kota Cilegon,” ucap Heni.

Adapun jenis lomba yang diperlombakan pada FLS2N tersebut ada lima untuk jenjang SD yakni, tari tradisional, solo vokal, pantomim, seni kriya serta menggambar dan bercerita. 

“Kalau SMP ada solo vokal, tari tradisional, musik tradisional, pantomim, kriya, ilustrasi digital. Kami berharap kegiatan ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk lebih baik lagi ke depannya,” kata Heni. (Adv)















Lebih baru Lebih lama