IPSI Citangkil Gelar Festival Pencak Silat Tradisional, Padepokan Terumbu Walet Raih Juara Harapan

Dua peserta festival pencak silat tradisional tampak tengah memperakan jurus dan gerakannya. (bantenesia.id/Agh).

BANTENESIA.ID, CILEGONIkatan Pencak Silat Indonesia Cabang Kecamatan Citangki (Ancab) menggelar festival Pencak Silat Tradisional di halaman Pasar Krenceng, Sabtu (23/6/2024). 21 Padepokan tampak antusias hadir dan memeriahkan festival tersebut.

Ibrohim, Ketua Padepokan Terumbu Walet mengatakan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Festival pencak silat tradisional yang digelar. Dengan adanya festival tersebut diharapkan anak didik seluruh padepokan lebih bersemangat untuk meningkatkan kemampuan dan prestasinya.

Baca juga

Peserta festival dari Padepokan Terumbu Walet.

"Ini kegiatan yang sangat positif. Karena untuk pengembangan seni dan budaya, supaya terus terjaga dan tetap dilestarikan agar melakat dalam hati generasi pencinta seni budaya khususnya di Kota Cilegon," ucap Ibrohim.

Ibrohim menambahkan, dengan diraihnya juara harapan oleh Padepokan Terumbu Walet, diharapkan menjadi penyemangat bagi anak didiknya.

"Alhamdulillah meski padepokan Terumbu Walet mendapat juara harapan, diharapkan menjadi magnet penyemangat bagi calon atlet dan anak didik Padepokan Terumbu Walet," tambahnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Ancab Citangkil Firmansyah menyampaikan, pagelaran pencak silat tradisional yang dilaksanakan itu merupakan agenda dari IPSI Ancab Citangkil dalam rangka memperkuat silaturahmi antar Padepokan se-Kecamatan Citangkil, agar tetap berkembang seni budaya dalam prestasi.

"Festival Pencak Sikat Tradisional ini adalah agenda dari IPSI Ancab Citangkil. Semoga ini menjadi support dan penyemangat bagi semua Padepokan dan para anak didiknya, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Citangkil," kata Firman.

Diketahui, festival pencak silat tradisional yang digelar di halam Pasar Kerenceng itu dihadiri 21 Padepokan. Untuk Juara 1 diraih Padepokan Amparan Jati. Juara 2 diraih Padepokan Satria Muda Banten. Dan Juara 3 didaih Padepokan  Banteng Malang.

Tampak hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Cilegon, Perwakilan IPSI Kota, seluruh Ketua Padepokan se-Kecamatan Citangkil dan tamu undangan lainnya.

Lebih baru Lebih lama