Partai Demokrat Kota Cilegon Tutup Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Wali Kota

Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon bersama pengurus tengah melakukan rapat internal seusai penutupan penjaringan bakal calon Kepala Daerah. (bantenesia.id/Agh).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Partai Demokrat Kota Cilegon telah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon Kepala Daerah Kota Cilegon pada Minggu (12/5/2024) malam pukul 23.59 WIB. Sebanyak enam berkas bakal calon Wali Kota di kembalikan secara langsung oleh yang bersangkutan, satu diantaranya bukan dari partai politik (perseorangan).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon Awab mengatakan, semua calon yang telah mengambill form penjaringan bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota telah mengembalikan formnya pada hari penutupan, Minggu (12/5/2024).

Menurutnya, semua calon yang mengembalikan form penjaringan memiliki kriteria yang diharapakan. Meski begitu, pengurus DPC akan melakukan rapat internal terlebih dahulu yang nantinya hasil rapat akan diserahkan ke DPP Partai Demokrat melalui DPW Demokrat Banten.

Dia juga menyampaikan, Partai Demokrat Kota Cilegon telah membuka peluang selebar-lebarnya kepada para tokoh dan Parpol di Cilegon bagi yang berminat mengikuti kontestasi Pilkada mendatang.

“Kami Demokrat Cilegon membuka peluang politik yang selebar-lebarnya. Makanya kami undang semua partai,” kata Awab, Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon sekaligus mantan Kasat Intel Polres Cilegon, di sela penerimaan berkas form penjaringan, Minggu (12/5/2024) kemarin.

"Intinya semua bakal calon ingin memberikan yang terbaik untuk Kota Cilegon. Dari masing-masing calon memiliki poin plus. Nantinya kita akan memberikan yang terbaik untuk mereka," tambah Awab.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Cilegon Partai Demokrat Toto Liswanto mengungkapkan, telah menyebar undangan pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota sebanyak 12 surat undangan. Namun, hanya enam orang bakal calon yang mengambil dan mengembalikan form tersebut.

"Penjaringan bakal calon Kepala Daerah dari Partai Demokrat Cilegon sudah selesai. Mekanismenya, nanti kita serahkan dulu berkasnya ke DPP melalui DPD," ujar Toto.

Lebih lanjut, Toto mengatakan, untuk saat ini DPC Partai Demokrat Cilegon belum memutuskan apapun, mengingat ini adalah salah satu tugas dan agenda yang diemban Demokrat Cilegon. Selebihnya, DPP akan menentukan siapa yang pantas diusung oleh Partai.

Diketahui, enam bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota yang mengikuti penjaringan Partai Demokrat Cilegon adalah, Alawi Mahmud, Muhibudin, Isro Mi'raj, Dede Rohana Putra, Robinsar dan Fadli.

(Agh/01)


















Lebih baru Lebih lama