Implementasikan Program Pemerintah Kota, Lurah Gerem Salurkan 86 Kartu BPJS Ketenagakerjaan Untuk Kader KCM

Penyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada salah seorang Kader Cilegon Mandiri. (bantenesia.id)

BANTENESIA.ID, CILEGON – Pemerintah Kelurahan Gerem Kecamatan Gerogol mengimpelentasikan program jaminan sosial Pemerintah Kota Cilegon. 86 orang kader KCM yang ada diwilayah Kelurahan Gerem telah mendapatkan program tersebut, ditandai penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Rahmadi Ramidin selaku Lurah Gerem di aula Kantor Kelurahan, Jumat (3/5/2024) kemarin.

Rahmadi mengatakan, pemberian program jaminan sosial baik program jaminan kesehatan maupun jaminan ketenagakerjaan bertujuan untuk mewujudkan masyarakat lebih sejahtera, serta memiliki tingkat hidup yang lebih baik.

"Alhamdulillah program jaminan sosial dari Pemerintah Kota untuk wilayah Kelurahan Gerem sudah tersalurkan. 86 orang kader KCM sudah tercover oleh program tersebut," ujar Rahmadi Ramidin.

Setiap pekerja kata dia, yang mengalami kecelakaan kerja akan mendapatkan manfaat antara lain mendapatkan biaya pengobatan dan perawatan tanpa batas (sesuai kebutuhan medis) hingga bisa bekerja Kembali, santunan cacat, santunan kematian bagi ahli waris termasuk beasiswa sampai perguruan tinggi untuk 2 orang anak.

Lebih lanjut Rahmadi menegaskan, Program Pemerintah Kota terkait program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian adalah program unggulan, dimana Kota Cilegon merupakan kota pertama yang memberikan program tersebut kepada seluruh kadernya sebagai penerima manfaat.

Oleh sebab itu, dengan telah diberikannya jaminan sosial tersebut seluruh kader cilegon madiri diharap lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua TP-PKK Kelurahan Gerem (Windy Astuti Diadara), Kasi PPM Kelurahan Gerem (Neneng Rohmuniyah), Ketua KCM Kelurahan Gerem (Ayu Hayatu Rohmah), dan seluruh Kader CM Se-Kelurahan Gerem selaku penerima manfaat.

(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama