Lagi, LSM Gappura Bergerak Bantu Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Parah

Ketua LSM Gappura Banten dan Wali Kota Cilegon saat acara nobar di alun-alun Kota Cilegon. (bantenesia.id).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Belum seminggu usai membantu renovasi rumah warga lingkungan Kranggot, Kelurahan Sukmajaya, RT/RW 04/04, LSM Gappura Banten kembali membantu renovasi rumah seorang janda tua berusia 67 tahun Naryati, warga  lingkungan Pegantungan Baru, RT/RW  04/14, Kelurahan Jombang wetan.

Naryati sudah 40 tahun menempati rumah tersebut milik bersama mendiang suaminya yang saat ini ditempati bersama anak dan cucu-cucunya.

Terpantau, rumah Naryati memang dalam kondisi rusak parah Namun ia tidak mampu memperbaiki rumah tersebut lantaran tidak ada yang menafkahi.

Dengan bergelimang air mata, Naryati mengucapkan terima kasih kepada LSM Gappura karena dianggap yang paling peduli dengan kondisi rumah dan perasaanya.

"Alhamdulillah, terima kasih ya allah sudah ada yang membantu. Semoga Ibu panjang umur yah," ucapnya kepada bantenesia.id, Selasa (14/5/2024).

Begini kondisi rumah Nenek Naryati

Sementara itu, Husen Saidan selaku Ketua LSM Gappura Banten menyampaikan keprihatinannya dan membantu sedikit perbaikan rumah nenek Naryati agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan seperti kehawatiran terjadinya roboh di malam hari.


"LSM Gappura merespon persoalan-persoalan ini, tentunya dengan kemampuan yang kami miliki. Selanjutnya, kita juga menunggu apabila ada rekan atau sahabat yang bersedia bersama membantu menyelesaikan renovasi rumah tersebut," ujar Husen.

Hingga hari ini, Selasa (14/5) sambung Husen, perbaikan rumah Nenek Naryati sudah berjalan selama tiga hari . Perbaikan ditaksir bisa mencapai 50 sampai 100 juta.

Ia berharap kepada rekan-rekan LSM maupun Ormas yanga ada di Kota Cilegon dapat bersama-sama membantu dan menjadi contoh untuk bisa berbagi bersama warga kurang mampu. Maka, secara otomatis bentuk bantuan seperti yang dilakukan ini membantu pemerintah dimana pemerintah daerah juga mengharapkan peran serta masyarakat.

"Peran serta masyarakat dalam membangun daerah diperlukan. Memberikan saran, masukan dan mengkritik juga bagian dari peran serta. Akan tetapi jangan hanya pandai mengkritik tapi tidak berbuat apa-apa. Itu sama dengan kritik sentimentil, bukan kritik membangun," jelas Husen.

Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu bergotong-royong membantu yang kurang mampu, mamberikan saran masukan kepada pemerintah sehingga terwujud kesejahteraan bersama sebagaimana yang dicita-citakan oleh semua masyarakat Kota Cilegon.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur, Pak Alawi Mahmud dan Lurah Jombang Wetan yang telah bersama-sama membantu Perbaikan rumah Bu Naryati," tutup Husen.

(Wan/02)

Lebih baru Lebih lama