Kendaraan Operasional Kelurahan Ketileng Jadi Kendaraan Kelurahan Siaga Sehat

Warga Kelurahan Ketileng tampak tengah menuju salah satu Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat di Cilegon. (Agh/01)

BANTENESIA.ID, CILEGON – Inventaris kendaraan operasional Pemerintah Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon saat ini bisa berfungsi menjadi kendaraan Kelurahan Siaga Sehat. Setiap warga Kelurahan Ketileng yang hendak berobat ke PKM Cilegon bisa menggunakan kendaraan tersebut.

Layanan opersional kendaraan siaga sehat itu sudah berjalan dan beroperasi tiga kali dalam seminggu. Hal tersebut dalam rangka mewujudkan program Pemerintah Kota Cilegon menuju Kota Sehat. Sekaligus sebagai kelengkapan fasilitas layanan program UHC.

"Memang kendaraan operasional ini sudah kami gunakan untuk memudahkan layanan terhadap warga Ketileng saat hendak berobat ke PKM Kota Cilegon," katanya.

"Alasan yang paling mendasar adalah untuk mengimplementasikan program Pemerintah Kota menuju Kota Sehat. Sebagai program dari Bapak Wali Kota Helldy Agustian," tambah Hilman.

Dengan adanya bantuan kendaraan Kelurahan Siaga Sehat itu menurut Hilman, warga Ketileng merasa terbantu dan minta untuk terus dilakukan.

"Enggih Pak, kulane kebantu. Jadi boten susah karena sampun dikawal pihak Kelurahan," kata neni Warga Ketileng.

Menurut Neni, jika berobat sendiri terkesan seperti susah karena memang aturan yang ada yang kurang di pahami. 

Namun dengan adanya kendaraan opersional Kelurahan siaga sehat itu menjadi mudah. Karena mendapat pengawalan dari staf Kelurahan dan pihak PKM pun mengetahuinya. Sehingga layanan bisa lebih terasa cepat dan nyaman.

(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama