Di Moment Halal Bihalal, Lurah Ketileng dan Camat Cilegon Bagikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Untuk Kader KCM

Disaksikan Camat Cilegon, Lurah Ketileng menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan di aula Kelurahan. (bantenesia.id/Wan02)

BANTENESIA.ID, CILEGON – Lurah Kelurahan Ketileng membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh Kader Cilegon Mandiri (KCM) yang ada di wilayahnya. Pembagian Kartu BPJS Ketenagakerjaan dilakukan di moment halal bihalal yang dilaksanakan di aula Kelurahan disaksikan langsung oleh Camat Cilegon Maman Suherman.

Lurah Ketileng Hilman Setiaji menuturkan, pembagian Kartu BPJS Ketenagakerjaan sengaja dilakukan bersamaan dengan moment halal bihalal agar seluruh kader turut hadir sekaligus menerima langsung kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

"Alhamdulillah, program sosial dari Pemerintah Kota Cilegon berupa jaminan ketenagakerjaan dan jaminan kematian untuk seluruh kader cilegon mandiri (KCM) di Kelurahan Ketileng sudah kami lakukan disaksikan oleh Pak Camat secara langsung," ujar Hilman.

Oleh sebab itu dia berharap, para kader ke depan harus lebih meningkatkan lagi peran dan tanggungjawabnya untuk melayani masyarakat.

Selain itu, saat ini tengah merebak wabah DBD dimana para kader harus lebih cepat dan bergerak melakukan kordinasi dengan semua pihak, sekaligus mengantisipasi agar tidak menyebar lebih luas.

"Sebenarnya masalah DBD ini juga tengah merebak di tingkat nasional. Namun berdasarkan data, di Kota Cilegon pun terus meningkat setiap bulannya, sehingga para kader harus lebih siap siaga untuk menekan agar tidak merebak di wilayah Kelurahan Ketileng khususnya,"  papar Hilman.

Maman Suherman, Camat Cilegon yang hadir pada kesempatan itu sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Lurah Ketileng. Kader merupakan garda terdepan atau kepanjangan tangan dari pemerintah dalam membantu mengurai persoalan lingkungan di wilayah masing-masing.

Maman juga bersyukur atas terealisasinya progam sosial dari Pemerintah Kota berupa jaminan ketenagakerjaan dan jaminan kematian untuk tujuan mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera serta memiliki tingkat hidup yang lebih baik.

"Pak Wali Kota Cilegon telah peduli terhadap masyarakat Kota Cilegon khususnya pada Kader Cilegon Mandiri di Kelurahan Ketileng. Karena itu, diharapkan kita bersama bersatu padu mewujudkan Cilegon modern dan bermartabat," tutup Maman.

Dikesempatan itu pula Lurah dan Camat Cilegon mempertegas kepada seluruh kader KCM agar bisa menjadi pelopor informasi keberhasilan 10 program Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang sudah terealisasi dan sangat dirasakan kemanfaatanya oleh masyarakat khususnya di Kelurahan Ketileng.

(Wan/02)


Lebih baru Lebih lama