60 KK Warga Kranggot Dapat Bantuan Sembako Dari Keluarga Besar LSM Gappura

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis untuk warga Link Kranggot oleh Ketua LSM Gappura Banten kepada Ketua RT setempat. (bantenesia.id/Agh).


BANTENESIA.ID, CILEGON – LSM Gappura Banten memberikan bantuan sembako kepada 60 orang warga RT/RW 04/04, Lingkungan Kranggot, Kelurahan Sukmajaya, Jombang. Bantuan diberikan kepada warga tidak mampu disekitar rumah  Ahmad yang mendapatkan bantuan renovasi rumah baru-baru ini.

Ketua LSM Gappura Banten Husen Saidan mengatakan, keluarga besar LSM Gappura didukung masyarakat sekitar serta warga lainya merasa bersyukur karena telah menyalurkan  bantuan sembako meski tidak seberapa nilainya.

"Dari 60 warga yang menerima bantuan, 20 orang diantaranya yang ikut membantu perbaikan renovasi rumah Bapak Akhmad yang telah kami serah terimakan kemarin malam. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat lingkungan setempat," ujar Husen Saidan, Senin (6/5/2024).

Ketua LSM Gappura saat meninjau renovasi rumah milik warga Link Kranggot

Adapun tujuan bantuan pembagian sembako kepada 60 warga Lingkungan Kranggot kata Husen, untuk berbagi kebahagiaan bersama warga kurang mampu dimana kondisi ekonomi saat ini dirasa cukup sulit dan berat.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi pihak-pihak lain untuk bisa melakukan hal semacam ini secara berkesinambungan, sehingga masyarakat kurang mampu bisa merasa terbantu," terangnya.

Untuk perbaikan renovasi rumah Ahmad ditaksir mencapai 100 juta, dimana bantuan tersebut dihimpun atas bantuan dari Baznas, PT LCTN dan salah satu anggota Group 1 Kopasus.

"Alhamdulillah, dari Baznas 20 juta, PT LCTN 5 juta, saudara kami dari anggota Group 1 Kopasus juga membantu. Selebihnya dari pribadi Pak Wali Kota dan saya," tutur Husen.

Diketahui, paket bantuan sembako yang diberikan LSM Gappura secara langsung dhantarkan ke rumah-rumah warga melalui pengurus RT setempat.


(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama