Matangkan Persiapan Hari Jadi Kota Cilegon ke-25, Sekda Siap Bantu OPD Jika Temukan Kendala Teknis

Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin (bantenesia.id/Agh).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Guna mematangkan persiapan menyambut Hari Jadi Kota Cilegon ke-25 (Perak), Wali Kota Cilegon bersama Sekda menghadirkan seluruh organ termasuk Asisten Daerah dan Inspektorat untuk menyamakan persepsi bagaimana Kota Cilegon ke depan menjadi lebih baik. Pertemuan dikemas dalam acara coffee morning bertempat di rumah Dinas Wali Kota, Selasa (23/4/2024).

Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin mengatakan, selain menghadapi sementer II, bagaimana menggenjot semua baik dari aspek belanja, pendapatan, capaian dan juga evaluasi permasalahan-permasalahan di lapangan karena kewilayahan dan sebagainya.

Pilihan Redaksi

Jamrud Bakal Hibur Warga di Malam Puncak Acara HUT Cilegon 

Bertema "Water For Peace" Kota Cilegon Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Air Sedunia

Terpenting kata dia, Pemerintah Kota Cilegon akan kedatangan tamu pengurus AKKOPSI dan agenda penting lainnya. "Kemudian kita akan menghadapi Hari Jadi Kota Cilegon ke-25. Bagaimana Clegon menjadi lebih baik, indah, tertata dan sebagainya. Tadi juga Pak Wali mensosialisasikan hasil dari pada perlombaan design tata kota yang akan diumumkan di hari jadi Kota Cilegon nanti," ucapnya.

6 hasil karya para arsitek peserta lomba tata kota sudah dikantongi yang nantinya akan jadi milik pemerintah Kota Cilegon. Tidak tertutup kemungkinan dari hasil karya para pemenang itu akan dikombinasikan apabila ada kebijakan Wali Kota yang bisa dimanfaatkan untuk rencana pembangunan ke depan sekaligus mempercantik Kota Cilegon.

Mendagri Minta Bupati/Wali Kota di Banten Pindahkan RKUD ke Rekening Bank Banten

Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Laporkan Rentenir Berkedok Koperasi ke Kementerian

Sekda menegaskan, jika ada OPD yang menemukan kendala dalam teknisnya, dipersilahkan mengadukan ke dirinya, mengingat ia sebagai perumus kebijakan terkait rencana pembangunan Kota Cilegon.

"Boleh, saya terbuka siapapun ke ruangan saya kalau secara teknis menemui kendala. Siahkan bahas dengan saya, nanti saya arahkan. Karena saya perumus kebijakan. Apa yang harus dilaksanakan mereka saya harus tahu, karena saya bertanggungjawab kepada Wali Kota. Jadi setiap arahan pimpinan saya harus tahu supaya ada kesamaan persepsi bagaimana arah pelaksanaan pembangunan di Kota Cilegon," tandasnya.

Rangkaian hari jadi Kota Cilegon tahun ini diperkirakan akan lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya, mengingat segudang rangakaian acara akan ada didalamnya seperti, hadirnya Band Jamrud di malam puncak acara, adanya Stand Cilegon Expo 2024 yang ditargetkan akan mendatangkan 50.000 pengunjung atau sekitar 7000 sampai 10.000 pengunjung setiap harinya. Agenda kegiatan AKKOPSI, Perlombaan MTQ dan peringatan Hari Air Sedunia.


(Adv)









Lebih baru Lebih lama