Pengen Berburu Makanan Buka Puasa, UMKM Citangkil Siapkan Segudang Kuliner Untuk Anda, Ayo Kunjungi Sore Ini

Moment foto bersama usai rapat persiapan rencana persiapan bazar festival kuliner (foto pelaku UMKM).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Ramadhan menjadi moment bagi pelaku UMKM Citangkil untuk terus menjalankan usahanya. Mereka, menggelar bazar yang dikemas dalam acara Festival Kuliner di dalam area Primkokas ADB Junction tepatnya depan Alfamidi Ramanuju.

Ketua panitia penyelenggara Festival Kuliner Ramadhan Citangkil Triyadi mengatakan, semula para pelaku usaha tersebut berbagi ide dan gagasan untuk bagaimana moment ramadhan tidak menjadi hambatan dalam menjalankan usahanya. Atas dasar itulah, Festival Kuliner Ramadhan digelar.

"Ada sekitar lima puluh pelaku usaha yang ikut meramaikan festival kuliner tersebut. Mereka semua antusias menyambut moment ramadhan. Semoga dalam menjalankan usahanya mereka diberikan keberkahan dan rizki yang cukup," ujarnya, Senin (11/3/2023), sambil memantau peserta festival yang tengah mempersiapkan peralatan usahanya untuk pembukaan besok sore.

Setelah berembuk, panitia melakukan komunikasi dengan pemangku kepentingan seperti Camat dan Lurah Citangkil, dan akhirnya mendapat dukungan. 

Agar festival berjalan sesuai rencana, pihak panitia menyiapkan berbagai fasilitas seperti wahana permainan anak dan tujuh wahana permainan lainnya. Selain itu, doorprize dan acara setiap minggunya akan dilakukan pihak panitia untuk tujuan pengunjung semakin aman dan nyaman.

Dikabarkan festival Kuliner akan dibuka hari ini sekitar pukul 16.00 WIB oleh pejabat Pemerintah Kota Cilegon, termasuk Camat dan Lurah Citangkil. Turut hadir anggota DPRD dapil Citangkil - Ciwandan membuka acara tersebut. Jadi bagi masyarakat Kota Cilegon yang mau berburu kuliner untuk berbuka puasa ke sini saja, pastinya lengkap dan makzos.


(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama