Anggota DPRD Cilegon Terpilih Ini Arahkan Suara Tim Pemenangan Untuk Alawi Mahmud

Sesi foto bersama usai penyerahan santunan secara simbolis di rumah pemenangan dulur Subari. (Bantenesia.id/Agh).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Anggota DPRD Cilegon terpilih periode 2024-2029 Subari Asnawi mengarahkan tim pemenangannya untuk mendukungan Alawi Mahmud yang digadang maju sebagai Bakal Calon Wali Kota pada kontestasi Pemilukada mendatang. Hal itu disampaikan Subari kepada tim pemenangan dan simpatisan dulur Subari di kediamannya, Link Weri Kelurahan Kebonsari, Sabtu (30/3/2024) sore.

Didepan 150 orang tim pemenangan dan simpatisan, Subari menyampaikan ucapan terima kasih atas kemenangan dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Cilegon periode 2024-2029. Selain itu, berkaitan dengan rekomendasi DPP PAN terhadap Alawi Mahmud sebagai Bakal Calon Wali Kota Cilegon, ia meminta tim pemenangan dan simpatisan untuk tegak lurus mengikuti intruksi DPD PAN Cilegon.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama dalam pemenangan kontestasi pemilihan calon legislatif di dapil I Jombang-Purwakarta. Semoga ini tetap solid sampai pemilihan Kepala Daerah ke depan," ujarnya.

Disinggung soal DRP yang juga mengantongi rekomendasi bakal calon Wali Kota Cilegon, Subari menegaskan tegak lurus sesuai dengan komando DPD.

Ketua DPD PAN Cilegon Alawi Mahmud yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, rekomendasi pertama yang diterbitkan DPP PAN dalam rangka percaturan politik Bakal Calon Kepala Daerah telah ditindaklanjutinya. Alawi sudah mulai membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk pemenuhan tiket pencalonan.

"Komunikasi politik dengan partai lain terus saya lakukan, baik dengan PPP, Nasdem, Demokrat termasuk dengan Gerindra," ucapnya.

Sebagaimana lazimnya isi rekomendasi partai antara lain mencari mitra koalisi, mencari pasangan Calon Wali Kota dan atau Calon Wakil Wali Kota, melakukan  konsolidasi pengurus partai di semua tingkatan, konsolidasi kader, simpatisan termasuk konsolidasi voter yang dimiliki para caleg terus Alawi lakukan.

Bahkan dalam waktu dekat Alawi menyebut akan melakukan safari politik dengan partai-partai lain diawali dengan Partai Gerindra.

Diketahui DPD PAN Cilegon periode ini mengantongi 6 kursi anggota DPRD, dimana periode sebelumnya hanya memiliki 4 anggota DPRD atau satu Fraksi di Parlemen. Usai acara digelar, Subari Asnawi membagikan santunan terhadap anak yatim dan bingkisan lebaran untuk tim pemenangan dan simpatisan.

Lebih baru Lebih lama