Akibat Cuaca Buruk, Ribuan Kendaraan Terjebak Kemacetan di Pelabuhan Merak Banten

Ini kondisi kendaraan yang terjebak macet di area kantong pariki dermaga eksekutif Pelabuhan Merak. (Bantenesia.id/Agh).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Ribuan kendaraan pribadi dan truk angkutan barang, Jumat (8/3/2024) kemarin sore terjebak kemacetan  di sejumlah dermaga pelabuhan Merak Cilegon Banten akibat cuaca buruk yang melanda perairan selat sunda sejak kamis malam.

General Manager ASDP Cabang Utama Merak Suharto mengatakan, penundaan keberangkatan kendaraan berlangsung diseluruh dermaga demi keamanan dan keselamatan pelayaran penumpang usai pihaknya berkordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat kelas II Banten selaku regulator.

"Kita langsung turun melakukan penertiban kepada ke seluruh pemakai jasa di tempat parkirnya. Sekaligus mengumumkan kepada pemakai jasa bahwa kondisi cuaca tidak bersahabat maka untuk sementara pelayanan ditunda dulu," katanya.

Salah satu sopir angkutan barang asal Magelang yang hendak menuju Lampung tertahan sejak pagi tadi. Saat dikonfirmasi dia mengakui memang kondisi cuaca sedang buruk.

Pihak ASDP juga meminta maaf kepada pengguna jasa atas tertundanya layanan dan menghimbau agar bersabar menunggu antrean masuk ke kapal. Pengguna jasa juga diminta untuk memahami pelayanan dalam kondisi cuaca buruk.


(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama