Tokoh Masyarakat Sekaligus Mantan Anggota DPRD Dapil IV Kembali Lanjutkan Karir Politik

H. Buhaiti Romli Calon Anggota DPRD Dapil IV Gerogol - Pulomerak.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Buhaiti Romli, tokoh masyarakat Rawa Arum sekaligus mantan anggota DPRD Dapil IV Gerogol - Pulomerak kembali mencalonkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang sebelumnya dari Partai Berkarya. Dorongan dan dukungan masyarakat menjadi alasan Buhaiti kembali melanjutkan karir di dunia politik.

Selain pernah berkiprah di dunia pendidikan selama 15 tahun lebih, Aktifitas yang masih dilakukan saat ini mengisi kagiatan pangajian sebagai penceramah dan aktif diberbagai kegiatan keagamaan seperti Maulid Nabi dan Isro Mi'raj.

Salah satu tokoh pemuda Cidandang Marhani mengatakan, masyarakat Gerogol - Pulomerak membutuhkan sosok seperti Buhaiti sebagai penyampai aspirasi masyarakat. Selain itu, Buhaiti Romli juga dianggap mampu mengayomi warga.

"Kita masyarakat Gerogol membutuhkan sosok perwakilan seperti Pak H. Buhaiti. Dan kursi parlemen harus terisi oleh orang-orang baik seperti beliau," ujar Marhani, Sabtu (3/1/2024).

Karena itu sambung Marhani, masyarakat Gerogol dan Pulomerak akan mendukung dan mengantarkannya duduk kembali di kursi parlemen periode 2024-2029.

Sementara itu Buhaiti Romli menyampaikan bahwa dorongan dan dukungan untuk kembali mencalonkan diri dalam dunia politik semata-mata untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat secara kebijakan politik.

Dia juga menyampaikan alasan perpindahan gerbong Partai dari Berkarya ke Partai Amanat Nasional Cilegon karena Partai Berkarya sudah tidak lagi menjadi peserta Pemilu pada periode kali ini.

"Pertama, tentu ini ada dukungan dari para tokoh mayarakat Gerogol - Pulomerak. Kemudian, berbekal pengalaman menjadi anggota DPRD saya akan lebih getol lagi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dapil IV dan Kota Cilegon pada umumnya," tutur Buhaiti.

Lebih lanjut, masyarakat saat ini sudah dewasa dalam menentukan siapa calon wakilnya. Sehingga dirinya tidak perlu ngotot bekerja mengarahkan masyarakat untuk memilih.Mengingat ada campur tangan sang Maha Kuasa sebagai penentu.

"Saya hanya berikhtiar atas dorongan dan dukungan masyarakat dapil IV untuk bagaimana perjuangan membuahkan hasil. Selebihnya, ada campur tangan yang Maha Kuasa yang menentukan," tambahnya.

Meski begitu, rasa optimisme membawa kemenangan begitu yakin. Sehingga, dirinya siap bekerja keras dan tuntas untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Gerogol - Pulomerak.


(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama