Seleksi Tilawatil Qur'an, Kelurahan Gerem Siapkan Kafilah Potensial

Kepala Kelurahan Gerem Rahmadi Ramidin (bantenesia.id/Agh).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Perhelatan lomba MTQ Pemerintah Kota Cilegon yang digelar secara rutin, tahun ini akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Oleh sebab itu, seluruh Kelurahan menggelar seleksi tilawatil quran (STQ) sebagai persiapan termasuk Kelurahan Gerem yang menyiapkan puluhan kafilah untuk turut mengikuti seleksi di tingkat Kelurahan.

Lurah Kelurahan Gerem Rahmadi Ramidin menyampaikan bahwa pelaksanaan dan pembinaan telah dilakukan melalui tokoh agama yang ada di wilayah Kelurahan Gerem. Selain itu, Kelurahan Gerem juga mengguliran program ashar mengaji sebagai program inovasi untuk persiapan pengumpulan kafilah potensial.

"Kita telah menyiapkan sebanyak 45 kafilah yang akan mengikuti 4 kategori lomba. Kita juga menerapkan program inovasi sebagai langkah memperkuat seleksi kafilah potensial yaitu program ashar mengaji," ujarnya, Selasa (27/2/2024).

Dengan diberlakukannya program ashar mengaji kata Rahmadi, setidaknya kafilah mampu mempertahankan prestasi yang sudah diraih pada perlombaan tahun lalu. Bahkan tidak tertutup kemungkinan akan lahir kafilah potensial baru.

"Paling tidak kafilah kami tampil mempertahankan prestasi tahun kemarin sebagai juara umum tingkat Kecamatan Gerogol," terangnya.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Cilegon Rahmatullah mengatakan, tahapan menuju perlombaan MTQ tingkat Kota dimulai dari STQ sampai MTQ tingkat Kecamatan. Ajang lomba MTQ juga dilakukan secara berkelanjutan dan berjenjang. Karena itu, kesadaran dalam melakukan pembinaan terhadap cikal bakal para kafilah terus dilakukan dengan  iklas dan sabar.

"Tentu kami berharap pihak-pihak terkait seperti LPTQ tingkat Kecamatan, tingkat Kelurahan dan stakeholder lainnya, dapat bersinergi menciptakan kafilah-kafilah terbaik dan semakin berkualitas tentunya. Karena program ini dilakukan secara konsisten setiap tahun." tutupnya.


(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama