Rekap Penghitungan Suara di Kota Cilegon Serempak Digaler Hari Ini, Presiden ASC : Masyarakat Perlu Kawal dan Ikuti Proses Penghitungan

Moment pra musaywarah luar biasa pergantian Presiden Akur Sekabeh Cilegon di salah satu hotel di Cilegon.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Penghitungan hasil suara atau real count pemiilihan umum oleh KPUD Cilegon akan digelar secara bersamaan di delapan Kecamatan hari ini, Minggu (18/2/2024). Real count ini gelar 4 hari paska pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada 14 Februari 2024 kemarin.

Presiden Akur Sekabeh Cilegon Silvi Shovawi Haiz mengatakan, masyarakat Kota Cilegon khususnya keluarga Akur Sekabeh Cilegon patut mengapresiasi seluruh penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras sehingga pemilu berjalan aman dan damai.

Artikel terkait;

Gerakan Money Politic Pemilu di Kota Cilegon Tak Terlacak Bawaslu 

"Akur Sekabeh Cilegon mengapresiasi penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu, Aparat Kepolisian, Kejaksaan dan pihak terkait lainnya, karena penyelenggaraan pemilu berjalan aman dan lancar," kata Silvi.

Dalam proses penghitungan suara nanti sambung Silvi, masyarakat perlu mengawal dan mengawasi secara bersama-sama proses penghitungan tersebut. Karena, hasil penghitungan ini menjadi dasar untuk penghitungan suara di tingkat Kota.

Artikel terkait;

Quick Qount Pilpres 2024 Litbang Kompas Data 70 Persen : Prabowo Unggul 59,07 Persen 

Dalam hal kekurangan pada proses  penyelengaraan pemilu, masyarakat harus memberikan saran masukan kepada penyelenggara khususnya Bawaslu agar ke depan kinerja lebih di optimalkan lagi. Seperti halnya, serangan money politic yang begitu nyaring disetiap dapil, justru tidak terlacak oleh Panwascam dan Bawaslu.

"Ini harus menjadi saran masukan bagi Bawaslu tentunya, salah satunya  merubah pola. Kenapa ini menjadi penting, selain berdampak terhadap kualitas caleg, ada aturan hukum yang mengatur itu," tutup.

Artikel terkait;

Penghitungan Suara Pemilu Ditiap TPS di Kota Cilegon Masih Berjalan 

Sangat disayangkan jika gerakan money politik (politik uang) memenangkan salah satu calon wakil rakyat dalam konstestasi pemilu ini. Tentunya, kualitas pemilu tidak sesuai dengan harapan masyarakat Kota Cilegon secara keseluruhan. Kesadaran masyarakat tidak menerima politik uang  menjadi satu kesatuan dalam melahirkan calon-calon wakil rakyat yang berkualitas.


(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama