LSM Gappura Banten Terima CSR Ikan Hampir 1 Ton Dari LCN

LSM Gappura Banten bersama pihak PT LCN tampak tengah menebar ikan bantuan CSR (bantenesia.id/Agh).


BANTENESIA.ID, CILEGON – LSM Gappura Banten menerima bantuan CSR dari PT Lotte Chemical Titan Nusantara berupa beberapa jenis ikan sebanyak hampir satu ton, Kamis (29/2/2024). Sebagai pengelola Situ Rawa Arum, LSM Gappura Banten menerima langsung bantuan tersebut sekitar pukul 09.30 WIB.

Husen Saidan, Ketua LSM Gappura Banten mengatakan, mengapresiasi pemberian CSR tersebut. Menurutnya, bantuan CSR berupa berbagai jenis ikan itu merupakan bentuk kepedulian industri terhadap lingkungan.

Baca juga; 

Seleksi Tilawatil Qur'an, Kelurahan Gerem Siapkan Kafilah Potensial

Semestinya, hal tersebut bisa menjadi contoh bagi pelaku industri lain untuk melakukan hal yang sama agar lingkungan merasakan manfaat atau dampak positif dari industri yang berada di wilayah sekitar.

"Pertama tentu kami mengapresiasi apa yang sudah diberikan oleh pihak PT Lotte Chemical Titan Nusantara. Dimana menurut kami pemberian CSR berupa ikan itu sebagai bentuk perhatian terhadap kami masyarakat sekitar," kata Husen.

Tanggung Jawab Sosial Lingkungan perusahaan kata Husen, adalah bentuk harmonisasi antara industri dan lingkungan. Mengingat, lingkungan terdekat akan menerima dampak negatif industri terlebih dahulu sebelum dampak tersebut menyebar ke lingkungan luar.


Baca juga ;

Tindak Lanjut Pembangunan TPST, Pemkot Cilegon dan Kementerian PUPR Teken Nota Kesepahaman

Rudi Nurcahyo GA & General Manager PT Lotte Chemical Titan Indonesia menyampaikan pihaknya berinisiatif memberikan CSR sbagai bentuk perhatian industri terhadap masyarakat khususnya, dalam hal ini lingkungan dan pariwisata.

"Ini dalam rangka program CSR kami dari PT Lotte Chemical Titan Nusantara, sebagai bagian dari kontribusi perusahaan," ujar Rudi.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan agar harmonis industri dengan lingkungan terjaga dengan harapan keberadaan industri mendapat dukungan dan partisipasi dari masyararakat dan saling bahu-membahu membangun kesejahteraan bersama.

Tampak terlihat Ketua LSM Gappura Banten bersama pengurus, perwakilan pihak PT Lotte Chemical Titan Nusantara dan perwakilan TNI AL bersama-sama menebar ikan di Situ Rawa  Arum, Kelurahan Rawa Arum Gerogol.


(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama