Edison Sitorus Caleg DPR RI dari Cilegon Diprediksi Melenggang ke Senayan Ungguli Yandri Susanto

H. Edison Sitorus, Caleg DPR RI dapil Banten 2 yang diprediksi bakal melanggang ke Senayan.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Edison Sitorus kader Partai Amanat Nasional (PAN) dalam kontestasi pemilihan umum 2024 berhasil mengungguli seniornya yakni Yandri Susanto. Edison yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Cilegon dan mencalonkan diri di DPR RI diperkirakan akan malenggang ke Senayan lantaran suara yang diperoleh cukup tinggi.

Dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) 2024, jumlah suara, terbukti menjadi cerminan kepercayaan yang diberikan kepada calon tersebut.


H. Edison Sitorus, lahir di Simalungun, Sumatera Utara, pada tanggal 12 November  1974 merupakan lulusan S1 Teknik Mesin dari Universitas Pasundan Bandung (UNPAS) tahun 1999. Beliau, yang menjabat sebagai Ketua Umum Ikabamus (Ikatan Batak Muslim) Banten, tidak hanya dikenal sebagai pengusaha sukses berskala nasional, melainkan aktif sebagai anggota DPRD Kota Cilegon dan menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Cilegon.

Dalam perhelatan pemilu 2024, Edison memutuskan maju sebagai calon anggota DPR RI. Data sementara dari Sistem Informasi Penghitungan Suara (SITUNG) KPU menunjukkan Edison berhasil meraih suara dengan mengungguli seniornya yakni H. Yandri Susanto, S.Pt.


Kesuksesan H. Edison Sitorus dalam dunia politik tidak melupakan tanggung jawabnya untuk membangun ukhuwah antar manusia. Sebagai politisi yang peduli dengan kondisi masyarakat, terutama infrastruktur, beliau menyuarakan perlunya perhatian ekstra terhadap kondisi Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon.

Dalam pemilu kali ini memberikan harapan baru bagi masyarakat, bahwa perwakilan mereka di tingkat nasional akan terus berjuang untuk kepentingan dan kesejahteraan bersama.

Karena itu, Wakil Sekretaris Komda Banten dan Sekretaris Komda Cilegon (Ika Unpas Korda Banten Darul Quthni) Didi iskandar mengucapkan selamat dan sukses atas capaian suara yang diperoleh. semoga malenggang ke kursi senayan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat banten.

Disampaikan Korda Banten bahwa terpilih nya Edison sebagai representasi dari berbagai elemen masyarakat Banten 2 yang mendukung. "Semoga saudaraku Bang Edison Sitorus mendapatkan nuansa baru untuk menyerap aspirasi dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat," tutup Didi.


(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama