Kinerja Pemerintah Kota Cilegon Tahun Anggaran 2023 Makin Membaik



BANTENESIA.ID, CILEGON –Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin menyampaikan kinerja Pemerintah Kota tahun anggaran 2023 semakin membaik. Pasalnya, serapan belanja dengan sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) yang berkisar di angka 85 miliar jauh lebih kecil dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Semua program berjalan dengan baik, termasuk program janji politik pak wali kota dan wakil wali kota Cilegon. Jadi di tahun 2024 ini kita akan sempurnakan program-program yang sudah berjalan," kata Maman, di ruang kerjanya, Kamis (4/1/2024).

Baca

Tetap Fokus di Waktu Injuri Time, Sekda Cilegon Optimis Capai Target PAD 2023

Pimpin Apel Awal Tahun, Helldy Sampaikan Soal Kondusifitas Tahun Politik

Pemerintah Kota, dibawah kepemimpinan Helldy Agustian terus menorehkan catatan dan prestasi baik. Bahkan, prestasi tersebut tercermin dari serapan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2023 dengan Silpa sebesar Rp85.235.448.854, jauh lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya tembus di angka Rp 315 miliar.


Lanjut Maman, selain serapan anggaran, kualitas kinerja Pemerintah Kota juga terus mengalami peningkatan, seperti capaian target pendapatan sebesar Rp1,74 triliun atau 85,87 persen. "Kinerja OPD saya kira sudah cukup baik yah. Dan saya sudah minta OPD menyiapkan laporannya maksimal tanggal 10 Januari ini," ungkapnya
.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan, serapan APBD 2023 jauh lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. "Kami berterima kasih kepada semua pihak bahwa capaian positif tersebut tidak terlepas dari kinerja semua jajaran aparatur dan dukungan masyarakat Kota Cilegon," katanya. 

Menurut pria yang menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon ini, dirinya akan terus konsisten meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. "Prestasi dan inovasi untuk tahun 2024 ini harus terus lebih baik lagi," katanya. (*)







Lebih baru Lebih lama