Paguyuban RT/RW Nilai Program Pembangunan Kota Cilegon Makin Merata


Ketua Paguyuban RT/RW Kota Cilegon Eka W Dahlan.


BANTENESIA.ID, CILEGON – Program pembangunan Sarana Prasana Lingkungan Warga (Salira) di Kota Cilegon tahun 2023 dinilai semakin maksimal dan merata. Hal itu disampaikan Ketua Paguyuban RT/RW Eka W Dahlan, Rabu (3/1/2024).

Atas kondisi itu, Eka mengapresiasi kinerja Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang mampu merealisasikan pembangunan secara merata.
"Program Salira dengan Rp100 juta/RW ini membuat pembangunan merata sampai ke pelosok perbatasan. Dan ini terjadi di eranya Pak Helldy, maka sepatutnya kita memberikan apresiasi," kata Eka.

Selain itu, ucapan terima kasih dari paguyuban RT/RW terkait Kebijakan BPJS Ketenagakerjaan untuk Ketua RT dan RW diakui bentuk real perhatian pemerintah terhadap perangkat yang paling bawah dimana program tersebut akan direalisasikan di tahun 2024 ini.

"Semula kami menggunakan BPJS mandiri, sekarang tidak lagi. Semua ditanggung Pemkot. Kami mewakili Ketua RT dan Ketua RW se-Kota Cilegon mengucapkan terima kasih kepada Walikota Cilegon," tuturnya.

Lebih lanjut Eka menyampaikan, Paguyuban RT/RW menyebut  pelaksanaan pembangunan infrastruktur berskala besar seperti di Jalan Lingkar Selatan (JLS) dan Jalan Raya Cilegon-Merak terealisasi di era pemerintahan saat ini karena Wali Kota mampu menjemput APBN.

"APBN yang dulu belum bisa turun, sekarang kita akui sudah bisa, JLS dan Jalan Nasional Cilegon-Merak bisa diperbaiki dari APBN dengan nilai anggaran ratusan miliar. Hasilnya jalan bisa lebih bagus, semua masyarakat bisa menikmatinya. Tentu ini bentuk kepercayaan pemerintah pusat kepada pemerintah kota Cilegon," terangnya.

Oleh sebab itu Eka berharap, semua prestasi bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya. 


(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama