Salurkan 2000 Paket Bahan Pokok, Chandra Asri Pastikan Layanan Kesehatan Warga Terdampak

Head Of Corporate Communications Chandra Asri Group tengah memberikan bantuan sembako pada warga Pangabuan Gunung Sugih

BANTENESIA.ID, CILEGON – PT Chandra Asri Pacific menyerahan 2000 paket bahan pokok kepada masyarakat di Kelurahan Gunung Sugih. Penyerahan dilakukan oleh Chriysanthi Tarigan selaku Head Of Corporate Communications Chandra Asri Group kepada Rustam Efendi selaku Lurah Gunung Sugih dan perwakilan RT dan RW di wilayah tersebut.

Penyaluran akan diberikan secara berkala dengan menyerahkan 500 paket terlebih dahulu. Sekaligus menyampaikan informasi layanan kesehatan bebas biaya yang dapat diakses secara gratis bagi warga terdampak sejak, Sabtu (20/1/2024).


Baca 

Misteri Sebaran Zat Kimia, Warga Pangabuan Gunung Sugih Kembali Rasakan Mual Muntah dan Nafas Sesak

Head Of Corporate Communications Chandra Asri Group menyampaikan "Permohonan maaf kami yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kedatangan kami ini selain bersilaturahmi, kami juga bermaksud menyerahkan bantuan kepada Gunung Sugih yang merupakan wilayah ring 1 perusahaan. Bertahap kami juga akan menyerahkan bantuan kepada beberapa wilayah ring 1 lainnya yang terdampak seperti Kelurahan Kepuh, Desa Kosambironyok, Desa Anyar dan Desa Grogol Indah," terang Chrisyanthi, Rabu (24/1/2024).

Sebelumnya, Chandra Asri juga telah menyalurkan bantuan susu steril dan masker kepada masyarakar sejak tanggal 20 hingga 23 Januari 2024. Chandra Asri telah menyalurkan total 13.500 pcs masker dan menyalurkan total 690 pcs susu steril ke wilayah terdampak seperti Kelurahan Gunung Sugih, Ciwandan, Randakari, Kepuh, Kubangsari, Tegalratu, Banjarnegara, Samangraya Gerem.


"Pada kesempatan ini sekali lagi kami informasikan kepada masyarakat Cilegon yang mengalami keluhan untuk dapat berobat  dilayanan kesehatan mitra Chandra Asri, untuk pengobatannya akan ditanggung oleh Perseroan," tambah Crysanthi.

Adapun lokasi layanan kesehatan Cilegon yang bisa dikunjungi masyarakat antara lain, Puskesmas Ciwandan, Puskesmas Anyer dan Puskesmas Cilegon. Chandra Asri Group juga bermitra dengan Dinas Kesehatan mendirikan pelayanan Puskesmas Pembantu di area Kelurahan Gunung Sugih.

Terkait penanganan keluhan, Chandra Asri tengah malakukan upaya terbaik untuk menanggulangi bau yang dirasakan masyarakat. Perusahaan juga telah memastikan tidak mengalami kebocoran gas seperti informasi yang beredar. Aroma yang muncul kemungkinan ditimbulkan oleh Hidrokarbon yang disebabkan oleh kegagalan fungsi alat penunjang yang berhubungan dengan air pandingin. Pada saat ini operasional pabrik Ethylene sejak Sabtu 20 Januari 2024 masih dalam keadaan berhenti beroperasi.

"Semoga apa yang Chandra Asri lakukan dan upayakan, baik pembagian sembako hari ini, ataupun bantuan layanan kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dapat memberikan manfaat. Tentunya kami berharap kejadian ini tidak berulang kembali dikemudian hari dan kami terus menjadi mitra pertumbuhan terbaik baik bagi pemangku kepentingan," tutupnya. (*)




Lebih baru Lebih lama