Aqila Rafeyfa Mutiara Asal Kota Cilegon Tembus Jadi Peserta MTQ Tingkat Internasional

Aqila Rafaeyfa bersama Wali Kota Cilegon di ruang Wali Kota, Jumat (20/1 2024).

BANTENESIA.ID, CILEGON – Aqila Rafeyfa lolos seleksi menjadi peserta Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) bertaraf internasional di Tijan Annur Qatar. Aqila berhasil menyisihkan ribuan peserta lainnya dari berbagai daerah untuk mewakili indonesia.

Dalam waktu dekat, Aqila berencana terbang ke Qatar ditemani ibunda tercinta pada Minggu (21/1) besok. Aqila saat ini berusia 12 tahun dan bersekolah di SMP Al-Khanif Cilegon. Bersama kedua orang tuanya, Aqila menemui Wali Kota Cilegon, Jumat (19/1) untuk meminta doa dan dukungan. Aqila adalah putri ke-3 dari pasangan Ahmad Mafruh dan Maria Ulfah yang merupakan ASN di lingkup Pemerintahan Kota Cilegon.


Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan, Aqila memang beberapa waktu lalu menjadi peserta MTQ tingkat Provinsi Banten. Sehubungan untuk pengembangan karirnya, Aqila juga mendapat support dari kedua orang tuanya untuk mengikuti perhelatan MTQ di Qatar.

"Kami sangat bangga yang mana Aqila adalah putri dari ASN Pemkot Cilegon. Aqila menjadi satu- satunya perwakilan dari Banten. Kami sangat memotivasi Aqila untuk terus berprestasi. Atas nama Pemkot Cilegon, kami memberikan support dan do'a. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat untuk Aqila ke depannya dan tentunya harus terus berprestasi," ujar Helldy Agustian, Jumat (19/1/2024).

Sementara itu, kepada awak media Aqila menyampaikan dirinya belajar tilawah dan kerap mengikuti lomba sejak kelas 3 SD. Lomba yang ia ikuti mulai dari tingkat Kelurahan hingga tingkat Kota. 

Ia mengakui, untuk kontestasi tingkat internasional ini mendapat dukungan dari kedua orang tuanya. Adapun persiapan yang dilakukan adalah mempelajari surat yang sudah dipersiapkan panitia penyelenggara.

Dirinya juga mengaku merasa senang lantaran tidak disangka terpilih sebagai salah satu peserta MTQ tingkat Internasional.

"Senang, alhamdulillah saya bisa ikut lomba di Qatar." tutur Aqila.

(Agh/01)

 

Lebih baru Lebih lama