Siswa SMKS Yabhinka Cilegon Berhasil Raih Medali Diajang LKS Nasional

Siswa SMKS Yabhinka Cilegon Berhasil Raih Medali Diajang LKS Nasional
Moment pengumuman perolehan kejuaran diajang Lomba Kompetensi Siswa tingka Nasional di Surabaya.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Yabhinka Kota Cilegon Ikbaludin berhasil menyabet penghargaa Medallion for Excellence diajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional. Lomba Kompetensi Siswa yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu, digelar pada tanggal 23 - 28 Oktober 2023 lalu di Surabaya.

Advertisment

Menurut kepala sekolah SMKS Yabhinka Beben Julius, yang turut mendampingi peserta sebagai anak didiknya menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Kompetensi Siswa Nasional ini adalah berkat dari kemampuan anak didiknya dalam menjuarai LKS tingkat Propinsi secara berturut-turut.

Advertisment

"Dan alhamdulillah di Kejurnas LKS Nasional di Surabaya ini, kita masuk 8  besar dan mendapatkan Medallion for Excellence, Sekaligus satu kebanggan bagi Dinas Pendidikan Kota Cilegon.
Semoga kedepan SMKS Yabhinka menjadi yang terbaik di kancah Nasional,
serta menjadi SMKS kebanggaan kota Cilegon." ujar Beben, Rabu (01/11/2023).

Ikbaludin, merupakan siswa kelas XII asal SMKS Yabhinka ini menjadi kebanggan pihak sekolah lantaran bisa masuk 8 besar tingkat Nasional dengan  menyabet penghargaan Medallion for Excellence dalam ajang lomba Kompetensi Siswa Nasional Las (welder). Diharapkan, menjadi motivasi bagi siswa-siswi lain, utamanya dari sekolah lain.

Adapun kategori yang dilombakan di ajang LKS Nasional itu adalah, kategori Las, Otomotif, Mesin dan Jaringan Komputer.


(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama