Sekda Kota Cilegon Ajak ASN Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalitas Kinerja

Sekda Kota Cilegon Ajak ASN Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalitas Kinerja

Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin. SH. M.si. (Dok/Diskominfo).

BANTENESIA.ID, CILEGON –Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalitas kinerja. Hal itu disampaikan Maman saat Sosialisasi Pengembangan Kompetensi Melalui Jalur Pendidikan yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cilegon di Greenhotel Cilegon, Rabu (1/11/2023).

"Bentuk dari pengembangan kompetensi bagi ASN adalah pendidikan formal lanjutan yang mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 1961 tentang pemberian tugas belajar," kata Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Rabu (1/11/2023).

advertisment

Menurut Maman, setiap instansi diharuskan membuat rencana pengembangan kompetensi atau Human Capital Development Plan (HCDP) yang terintegrasi dengan rencana pola karir, uraian tugas dan jabatan serta kesesuaian program pendidikan dengan disiplin ilmu yang menunjang kinerja organisasi. 

"Semoga setelah ini (Sosialisasi-red) juga merumuskan regulasi yang mengatur terkait tugas belajar ini secara paripurna, sehingga kegiatan tugas belajar ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan Kota Cilegon serta pengembangan karir bagi Pegawai Negeri Sipil," tuturnya.

advertisment

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Kota Cilegon M Aan Ansori menjelaskan bahwa sosialisasi pengembangan kompetensi dan sertifikasi diikuti 100 peserta yang terdiri dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kota Cilegon. 

"Tujuan dari sosialisasi ini untuk pengembangan kompetensi melalui jalur pendidikan dalam rangka meningkatkan profesionalitas kinerja Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kota Cilegon," jelasnya. (*)









Lebih baru Lebih lama