Santap Kue Pie Pemberian, 32 Anak-anak SDN Kependilan Kota Cilegon Keracunan

Tampak depan SDN Kepedilan, Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang- Kota Cilegon.

BANTENSIA.ID, CILEGON – Sebanyak 32 anak pelajar SDN Kependilan, Kelurahan Panggungrawi Kecamatan Jombang keracunan usai menyantap kue pemberian orang tak dikenal, Kamis (12/10/2023). Tiga diantaranya dilarikan ke Puskesmas Jombang lantaran terkena gejala pingsan dan muntah-muntah.

Tuti Hendrawati, Kepala Sekolah SDN Kependilan mengatakan, untuk mengetahui peristiwa itu, dirinya menanyakan kepada ibu-ibu yang ada di depan sekolah untuk menanyakan bagaimana peristiwa terjadi dan siapa orang yang membagikan kue tersebut.

"Kue itu dibagikan oleh orang yang tak dikenal." ujarnya.

Surveilance Epidemologi Dinas Kesehatan Kota Cilegon Suyanti mengatakan, mendapatkan informasi terkait adanya 30an lebih anak-anak pelajar SDN Kependilan yang keracunan usai menyantap kue pemberian orang tak dikenal. Kemudian dirinya bergegas menuju ke TKP (SDN Kependilan) dimana Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas Jombang sudah lebih dulu berada di Sekolah dan tengah mengidentifikasi jumlah anak-anak yang terkena gejala keracunan.

"Dugaan sementara, anak-anak yang memakan kue talam tidak apa-apa. Tetapi yang memakan kue pie, semuanya terkena gejala." kata Suyanti.

Karena itu lanjut Suyani, kasus tersebut masih dalam pengembangan dan telah berkordinasi dengan pihak BPOM Serang wilayah Banten untuk mengetahui jenis zat apa yang membuat anak-anak keracunan.

Pantauan awak media, tim pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Jombang dan Dinas Kesehatan Kota Cilegon masih melakukan pengumpulan data.


(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama