Pemilihan Ketua Pemuda Ciupas Sukadame, Momentum Bangkitnya Pemuda Desa

Tiga kontestan calon ketua pemuda kampung Ciupas, Desa Sukadame Pagelaran tengah berada di atas panggung pemilihan. 

BANTENESIA.ID, PANDEGLANG – Pemuda Kampung Ciupas, Desa Sukadame Pagelaran Pandeglang menggelar pemilihan Ketua pemuda sebagai tanda kebangkitan pemuda desa. Pelaksanaan Pemilihan Ketua Pemuda periode 2023-2028 di laksanakan di depan sekolah MI Kampung Ciupas, Minggu (08/10/2023).

Terdapat 3 calon Ketua kandidat pada pilihan tersebut yakni, Fahruroji, Asma Wijaya dan Rahmat. Ketiga kandidat di pilih secara langsung dengan jumlah peserta 123 suara terdiri dari Pemuda Kp Ciupas, di tambah perangkat, RT, RW dan Kepala Dusun.

Tampak antusias terlihat dari Pemuda dan Perangkat desa pada pemilihan tersebut. Dimana pemilihan dilakukan guna menentukan pemimpin generasi muda untuk masa 5 tahun ke depan.

Adi, salah satu pemuda Kp Ciupas mengatakan, pelaksanaan pemilihan ketua pemuda dilakukan setidaknya untuk belajar memahami arti demokrasi dalam organisasi mulai dari hal  terkecil.

"Dalam pemilihan ini, selaku Pemuda, saya berterima kasih kepada panitia, karna pemilihan berjalan dengan lancar sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas, bisa berdiri di seluruh golongan dan unsur pemuda yang ada di kp ciupas ini. Pemilihan ini cukup demokratis dan transfaran "ujar Adi.

Fahruroji, ketua pemuda terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, calon ketua pemuda, perangkat desa serta masyarakat yang telah mendukung kontestasi pemuda, mengingat pelaksanaan kontestasi dapat berlangsung demokratis sukses dan lancar.

"Melalui pemilihan ketua pemuda ini, mari kita tingkatkan kekompakan, untuk mendukung pembangunan di Desa Sukadame, khususnya Kp Ciupas." ucapnya.

Fahruroji berhasil memenangkan kontestasi pemilihan ketua pemuda dengan memperoleh 66, mengalahkan, Asma Wijaya dengan perolehan suara sebanyak 43 suara dan Rahmat 14 suara.

Ketua pemuda terpilih, dalam pidato penutupnya mengatakan, ini merupakan momentum bangkitnya pemuda desa, Kampung Ciupas. Usai kontestasi Ia  berharap, semua pemuda kembali bersatu dalam bingkai kekompakan di Desa Sukadame  Kampung Ciupas.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan pemuda, perangkat desa dan panitia pemilihan ketua pemuda periode 2023-2028 yang telah melaksanakan pemilihan secara demokratis. Terima kasih tak terhingga saya persembahkan untuk semua nya" tutup ketua pemuda terpilih.


(Feby/04)

Lebih baru Lebih lama