MUI Serukan Umat Muslim Gelar Shalat Gaib dan Qunut Nazilah Untuk Para Syuhada di Palestina

Gedung MUI 


BANTENESIA.ID, JAKARTA – Perang Hamas dan Israel semakin memanas dan banyak makan korban jiwa. Karena itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak umat Islam di seluruh dunia melaksanakan salat gaib yang ditujukan bagi para syuhada di Palestina. Ajakan ini juga sekaligus menyeru seluruh masjid-masjid di Indonesia.

"MUI menyerukan kepada umat Islam di seluruh dunia untuk melaksanakan shalat ghaib bagi syuhada Palestina di masjid-masjid seluruh Indonesia," demikian keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (12/10/2023) kemarin.

MUI juga mengajak masyarakat muslim untuk mengamalkan doa qunut nazilah. Doa tersebut ditujukan untuk memohon keselamatan, kekuatan, dan kemampuan bagi bangsa Palestina.

"Semoga Allah SWT memberi kekuatan dan kemampuan dalam mewujudkan kemerdekaan penuh dan perdamaian abadi," tulis keterangan MUI.

Tidak hanya mengirim doa, MUI turut menyerukan masyarakat muslim di Indonesia untuk menggalang bantuan kemanusiaan bagi korban dan para pejuang di Palestina. Bantuan kemanusiaan tersebut dapat disalurkan melalui masjid, lembaga pendidikan, ormas Islam, hingga lembaga filantropi yang legal. (*)





Lebih baru Lebih lama