MPP Cilegon Segera Buka 4 Gerai Pelayanan Publik Baru

Kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kota Cilegon berlokasi di lantai dasar Gedung Edhi Praja

Menurut Ali, pembukaan gerai pelayanan baru itu merupakan bagian dari upaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, terutama dalam pengurusan administrasi. “Gerai pelayanan Dinsos dan Dinkes misalnya, itu akan ada pelayanan UHC (Universal Health Coverage), seperti alur pelayanan administrasi UHC hingga pengurusan aktivasi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). Begitu juga KPU dan BPRS membuka pelayanan yang linier dengan tugas dan fungsinya demi mempermudah masyarakat,” tuturnya.

Dalam hal ini, Ali menjelaskan, 4 lembaga pemerintah tersebut diproyeksikan bisa membuka pelayanan di MPP Kota Cilegon dalam Oktober 2023 ini. “Kami targetkan tandatangan perjanjian kerjasamanya dilakukan bulan ini (Oktober-red). Untuk sarana prasarananya sudah siap. Kami akan menggunakan pola sharing gerai, yakni 1 gerai ditempati 2 atau 3 instansi. Secara teknis misalnya, 1 gerai atau loket itu dibagi jadwal yakni Senin untuk pelayanan BNN (Badan Narkotika Nasional), Selasa hingga Kamis untuk pelayanan KPU dan Jumat untuk pelayanan Pengadilan Agama (PA). Hal itu dilakukan demi memaksimalkan fasilitas yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cilegon Fatchurrohman membenarkan bahwa pihaknya telah membangun komunikasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon terkait rencana kerjasama untuk membuka pelayanan di MPP Kota Cilegon. Hal itu dilakukan sebagai upaya KPU dalam memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “KPU akan membuka berbagai pelayanan publik seperti pelayanan DPTB (Daftar Pemilih Tambahan) dan informasi tentang Pemilu (Pemilihan Umum) yang lain,” katanya. (*)






Lebih baru Lebih lama