Husen Saidan Apresiasi Pemkot Cilegon Atas Tersedianya Jalan Masuk Situ Rawa Arum

Husen Saidan saat menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Cilegon yang diberikan langsung oleh Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Ketua LSM Gappura Banten Husen Saidan mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Cilegon yang telah menyediakan jalan pintu masuk menuju Situ Rawa Arum dimana sebelumnya Situ tersebut terabaikan hingga puluhan tahun.

Aset pemerintah yang semula hanya memiliki luasan sekitar 4 hektaran itu, kini menjelma menjadi Situ nan cantik mempesona setelah puluhan tahun di jaga dan dirawat oleh LSM Gappura. Bahkan diketahui saat ini luasannya bertambah menjadi 8 hektar lebih.

Karena itu Husen menyampaikan ucapan terimakasih dan bersyukur atas tersedianya sarana pintu masuk menuju Situ Rawa Arum serta kegiatan mancing bersama yang digelar Komunitas Akur Sekabeh Cilegon (ASC) bersama Pemerintah Kota dan LSM Gappura.

"Kami mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Cilegon, bahwa Situ Rawa Arum yang sekian puluh tahun tidak memiliki pintu masukan, hari ini  sudah memiliki pintu masuk. Artinya ini satu bukti bahwa Pemerintah Kota saat Ini, responsif  dengan apa yang kami harapkan untuk kepentingan masyarakat." ucap Husen disela acara, Minggu (1/10/2023).

Husen berharap, ke depan ada kelanjutan  untuk menjadikan Situ Rawa Arum sebagai objek wisata unggulan Kota Cilegon. Sekaligus menciptakan dukungan-dukungan terhadap pelaku UMKM agar dapat menarik minat masyarakat atau wisatawan untuk berkunjunng ke Situ Rawa Arum.

Ia juga meyakini bahwa Pemerintah memiliki tim ahli untuk bisa menciptakan bagaimana Situ Rawa Arum dapat diminati masyarakat maupun wisatawan.

"Yang pasti bukan hanya sekedar dapat dinikmati, melainkan wisatawan bisa nyaman, aman dan mungkin jajanan juga bisa murah, supaya pengunjung tidak kapok." tuturnya.


Diketahui, untuk menyiapkan pintu masuk menuju Situ Rawa Arum, Pemerintah Kota Cilegon menghabiskan anggaran sebesar 9 miliar. Bukan hanya pintu masuk menuju Situ, Pemerintah Kota juga menetapkan Kilo Meter (KM) 97 sebagai tempat Rest Area yang mana tempat tersebut berdekatan dengan Situ Rawa Arum.

(Wan/02)

Lebih baru Lebih lama