Gerindra Ingin Cilegon Menang dan Kuasai Parlemen

Gerindra cilegon ingin kuasai parlemen

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon Helldy Agustian saat sambutan di acara Rapimcab Partai.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Partai Gerindra Banten menginginkan Kota Cilegon menjadi pemenang pada pemilu 2024 mendatang. Pernyataan itu diungkap Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Andra Soni usai pengukuhan pengurus PAC dan Ranting se-Kota Cilegon Jumat (13/10/2023) malam tadi.

Dia mengatakan, pengukuhan pengurus PAC dan Ranting menjadi kekuatan utama bagi Partai Gerindra dalam rangka memenangkan Prabowo sebagai Presiden dan Gerindra menang di Kota Cilegon. Alasan optimisme itu muncul lantaran kata Andra Soni, tingkat pengenalan Prabowo di Provinsi Banten telah mencapai di atas 90 persen atau paling tinggi diantara calon-calon lain. 

Kemudian, konsolidasi pengurus Gerindra dari tingkatkan Provinsi hingga tingkatan ranting sudah dilakukan sejak tahun 2019. "Hari ini kita juga memberikan masukan kepada caleg-caleg yang telah masuk pada Daftar Calon Tetap (DCT) untuk maksimal mendekati masyarakat, kemudian maksimal mempromosikan Prabowo sebagai calon Presiden, dan tentunya memaksimalkan supaya mereka (bacaleg) menjadi anggota DRPD terpilih nanti." ujarnya.

"Tambahannya adalah, Gerindra dipimpin oleh orang nomor satu di Kota Cilegon. Tentunya ini menjadi bonus bagi partai Gerindra di Kota Cilegon." tuturnya.

Dia memastikan bahwa kekuatan partai Gerindra adalah kekuatan struktural, kekuatan figur, sehingga siapapun yang menjadi pemimpin, ditingkat lokal, cabang, ranting dan anak cabang, selama menjalankan arahan Prabowo akan tercapai.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon Helldy Agustian menambahkan, Gerindra Cilegon saat ini memiliki modal 6 anggota DPRD di Kota Cilegon. Sehingga peluang untuk menang tentunya ada pada Partai Gerindra.

"Jadi untuk merubah Cilegon secara keseluruhan, kita ingin memenangkan. Sehingga kewenangan kita jauh lebih besar ke depannya terutama menjadi Ketua DPRD seperti yang sudah saya katakan. Kemudian di eksekutifnya kita menang, jadi lebih enak lagi kolaborasinya nanti." ujar Helldy.

(Wan/02)

Lebih baru Lebih lama