DPMPTSP Cilegon Canangkan Zona Integritas Untuk Pelayanan Publik

Penandatanganan perjanjian dan komitmen pencanangan zona integritas untuk pelayanan publik.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) pada OPD Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) merupakan komitmen Pemerintah Kota Cilegon dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Komitmen untuk profesional dalam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat didalam Gerai Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi tanggungjawab bersama seluruh pihak utamanya bagi OPD yang baru bergabung.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cilegon Hayati Nufus mengatakan, kelima lembaga publik yang membuka layanan di MPP itu antara lain Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Cilegon Mandiri dan Komisi Pemilihan Umum Kota Cilegon.

""Stop melakukan hal yang tidak wajar, berkomitmen untuk tidak berlama-lama dalam memberikan pelayanan." ujar Hayati Nufus, Rabu (25/10/2023) usai meresmikan penambahan 5 gerai baru di MPP.

Kepala Ombudsman Perwakilan Banten Fadli Afriadi yang hadir pada kesempatan itu memberikan ucapan selamat kepada DPMPTSP Kota Cilegon yang yang telah mencanangkan zona integrasi. Diharapkan bisa lulus menuju WBK-BBM, meski nantinya akan banyak PR dan perbaikan yang harus dilakukan termasuk janji-janji yang akan diuji kedepannya untuk bisa memenuhi standar predikat WBK-WBBM nya.

"Ombudsman sebagai salah satu pihak yang turut terlibat dalam memberikan clearnes, apakah ada laporan masyarakat yang tidak ditindaklanjuti. Dan tentunya terkait dengan pelayanan publik, kita siap mendampingi DPMPSTP dalam rangka mencapai WBK WBBM nya." ujar Fadli.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, dengan ditambahnya gerai baru pelayanan publik di MPP, berarti total jumlah pelayanan yang ada berjumlah 129 layanan dari jumlah total 28 gerai.

Hal diatas menurutnya sebagai bentuk transparansi pemerintah Kota Cilegon untuk masyarakat dengan layanan one stop service. Bukan hanya itu, yang terpenting kata dia, pemerintah Kota Cilegon saat ini sangat peduli dengan ASN dibuktikan dengan adanya Unit Layanan Kesehatan Untuk Para ASN

"Ini bukti kecintaan kami terhadap ASN yang ada di sini, masa ribuan orang dengan berbagai layanan ada, sementara ASN tidak ada. Sekarang sudah tersedia, minimal ASN bisa berkonsultasi dengan dokter untuk sedia payung sebelum hujan." katanya.


(Agh/01)

Lebih baru Lebih lama