ASC dan Pemkot Cilegon Gelar Event Mancing Bersama di Situ Rawa Arum

Helldy Agustian bersama Panitia penyelenggara (ASC) dan LSM Gappura saat wawancara bersama awak media pada event mancing bersama.

BANTENESIA.ID, CILEGON – Komunitas whatsaap  Akur Sekabeh Cilegon (ASC) bersama Pemerintah Kota Cilegon menggelar event mancing bersama dan gebyar UMKM di Situ Rawa Arum Gerogol, Minggu (1/10/2023). Sebanyak 1000 peserta mancing hadir memeriahkan acara tersebut.

Presiden ASC Edi Muhdi mengatakan, tujuan event dilakukan bersama pemerintah untuk memperkuat silaturahmi bersama lintas komponen masyarakat Kota Cilegon dari berbagai warna partai dan ormas termasuk masyarakat secara keseluruhan.

Selain ajang silaturahmi, event juga dilakukan untuk mempromosikan potensi wisata yang ada. Sehingga, dengan banyaknya event-event yang digelar, maka tentunya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi terhadap pelaku UMKM.

"Dengan terus mengangkat potensi wisata yang ada, secara otomatis dapat membangkitkan potensi UMKM." ujar Muhdi.

Edi juga mengatakan, selain Situ Rawa Arum, ASC juga akan menggelar event-event lain di tempat berporensi dapat menjadi tempat wisata.

Senada dengan Wali Kota Cilegon bahwa kegiatan tersebut merupakan ide dan gagasan dari Akur Sekabeh Cilegon (ASC). Dimana kegiatan yang digelar bersama itu sehubungan dengan penetapan Kilo Meter (KM) 97 sebagai tempat Rest Area nantinya.

"Mengingat tempat tersebut berdekatan antara Situ Rawa Arum dan Rest Area, maka pada tanggal 1 Oktober ini kita adakan mancing bersama, supaya tempat ini lebih dikenal masyarakat Cilegon tentunya." terang Helldy.

Helldy mengaku bahwa untuk membangun Kota Cilegon tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri. Karena itu Pemerintahan Kota Cilegon membutuh masukan, kritikan dari ASC dan yang lainnya.

Masih kata Helldy, sehubungan dengan moment Hari Kesaktian Pancasila, maka pemerintah memanfaatkan moment tersebut untuk lomba mancing, dengan harapan masyarakat bisa lebih mengenal mengingat kedepannya akan digunakan bersama dalam rangka pariwisata.

Tampak puluhan doorprize disiapkan oleh panitia penyelenggara berasal dari partisipasi pihak industri agar lomba mancing tersebut lebih meriah.

Untuk memulai event mancing bersama yang diikuti 1000 peserta itu, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda menebar ikan lele sebanyak 1 ton sebagai tanda dimulainya lomba mancing bersama.


(Wan/02)

Lebih baru Lebih lama