Pelindo Regional 2 Gelar Media Gathering 2023 di Bogor Wujud Sinergi dan Kolaborasi

12 GM Cabang Pelindo Regional 2 tampak santai hadiri moment sharing session Media Gathering 2023 di Bogor.

BOGOR – Budi Prasetyo, Division Regional Head Komersial mewakili management Regional 2 menyambut para awak media di Museum Maritime Tanjung Priok, Kamis (31/8/2028) dalam acara media gathering bertema "Meningkatkan Sinergitas dan Kolaborasi Untuk Akselerasi Kinerja Pelindo Regional 2".

Media gathering yang digelar Pelindo Regional 2 selama tiga hari itu merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi Pelindo bersama rekan media untuk mengenalkan tentang Pelindo kepada masyarakat paska merger yang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca juga : Pelindo Regional 2 Banten Jadi Akselerator Ekonomi Produk Unggulan Masyakarat Lontar 

Pada kesempatan itu pula, Budi mengucapkan terimakasih kepada rekan media yang telah banyak memberikan kontribusi positif ihwal pemberitaan Pelindo Regional 2 sehingga Pelindo bisa lebih dikenal masyakarat.

Usai memberikan sambutan dan jamuan pagi hari, para awak media diajak mengunjungi Meseum Maritim Indonesia untuk mengenalkan sejarah kemaritiman yang ada di Indonesia, site ke Control Tower untuk memberikan penjelasan seputar kegiatan monitoring yang ada di cabang-cabang pelabuhan dan melakukan Port Visit ke Dermaga TO3 untuk melihat secar langsung proses kegiatan bongkar muat kapal.

Baca juga : Pasca Merger, Pelindo Regional 2 Banten Raih Penghargaan Best Indonesia Port Company 

Seusai mengunjungi Pelabuhan di Jakarta, para awak media langsung diajak menuju Bogor yakni di PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI) Ciawi Bogor untuk berbincang santai dan sharing session terkait dengan Pelindo Regional 2, bertempat di Gedung Simulator Forklip PT PMLI.

Budi memaparkan bahwa Regional 2 memilik 12 cabang pelabuhan terbesar di Indonesia bagian Barat, mulai dari Pulau Sumatera yakni Pelabuhan Teluk Bayur, Pelabuhan Jambi, Pelabuhan Bengkulu, Pelabuhan Palembang, Pelabuhan Panjang, Pelabuhan Pangkal Balam dan Pelabuhan Tanjung Pandan.

"Untuk di Pulau Kalimantan, kita memiliki 1 Pelabuhan yang berada di Provinsi Kalimantan Barat yakni Pelabuhan Pontianak. Pulau Jawa ada 4 cabang pelabuhan yaitu, Pelabuhan Banten, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Cirebon dan Pelabuhan Tanjung Priok, yang masuk kedalam 5 Pelabuhan terbesar di Asia Tenggara." ujar Budi.

Paska penggabungan, Pelindo memiliki 4 Regional dan 4 Subholding memiliki peran masing-masing. Regional berperan sebagai arsitek strategi dan pemilik konsesi yang bertugas mendorong group strategi dan mengelola portofolio keseluruhan, mengawasi pelaksanaan bisnis seluruh group, mengatur komunikasi dengan para pemangku kepentingan di tingkat nasional. 


(Agh/01)
Lebih baru Lebih lama